-->

2 Titik Hotspot Terpantau di Kecamatan Gaung Berhasil di Padamkan

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Menanggapi pantauan Satelit Terra Aqua pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 sekira pukul 20.00 Wib ada 2 titik Hotspot di Kecamatan Gaung, Polsek Gaung langsung melakukan pemantauan kelokasi.

PLT Kapolsek Gaung,  IPTU Hendri Berson SH mengatakan, menindak lanjuti pantauan satelit Terra Aqua tersebut pada  Selasa (30/7) sekitar pukul 09.00 WIB, ia memerintahkan Banit Intelkam Polsek Gaung BRIGADIR Indra Lesmana SH MH dan Bhabinkamtibmas Gembira Polsek Gaung BRIPKA Adrianov serta Manager RPK PT. MSK, Maruap dan Operator RPK PT.bMSK Iwan untuk melakukan pemantauan dan pemadaman kelokasi yang terpantau di satelit.

Setelah dilakukan pengecekan dikoordinat pertama didapati bahwa lokasi Hot Spot tersebut merupakan Replanting Area yang berada di Area Perusahaan PT. MSK Petak 0463 Sekunder 5 Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil.

"Kemungkinan Titik Hotspot timbul  dikarenakan penguapan panas yang tinggi sehingga terpantau oleh Sateit Satelite Terra Aqua," Kata IPTU Hendri Berson.

Sementara itu, di koordinat kedua, ia juga memerintahkan Ps Kanit Reskrim Polsek Gaung BRIPKA Syamsul Mazus bersama 2 orang personel Polsek Gaung melakukan pengecekan dilapangan bersama 2 orang Regu Pemadam Kebakaran PT. SAL.

Setelah berada di titik Koordinat tersebut juga ditemukan sisa belukar yang sudah terbakar dengan luas -+ 2 (dua) Ha yang berbatasan dengan kebun Kelapa Sawit Milik PT. SAL di Blok Y38 Desa Lahang Hulu.

"Alhamdulillah kedua titik panas yang terpantau di satelit tersebut setelah kita tindak lanjuti kelapangan, kedua lokasi tersebut api telah padam dan tidak ada Hotspot panas terpantau di satelit ," ujarnya.

IPTU Hendri Berson mengatakan bahwa memasuki musim kemarau, Ia telah mengingatkan kepada seluruh personilnya agar selalu siaga, apabila ada info karhutla, segera laporkan dan lakukan pemadaman bersama sama.

"Kepada masyarakat apabila menemukan info karhutla untuk segera melaporkan ke Polsek Gaung atau Pos Polisi terdekat, agar dapat dilakukan pemadaman bersama-sama," tutupnya.(Amir)
Share:
Komentar

Berita Terkini