-->

Babinsa Desa Belaras Komsos Dengan Tiga Desa

Publish: Redaksi ----

MANDAH - Untuk menjalin sinergitas antara TNI-Polri sehingga selalu seiring sejalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Belaras Koramil 08/Mandah, Serma Darmansyah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama-sama dengan Kapolsek Mandah Iptu Warno, dan Binmas Polres Inhil Iptu Sutrisno serta dengan perwakilan warga masyarakat Desa Belaras, Desa Cahaya Baru, dan warga Desa Belaras Barat di Kantor Desa Belaras Rabu 21 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu, Serma Darmansyah memberikan arahan kepada warga masyarakat selaku mitra kerja Koramil Mandah dan Polsek Mandah.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab Babinsa sehingga selalu dapat dimonitor.

"Melalui Komsos Babinsa di wilayah tugasnya dengan masyarakat, akan semakin mendekatkan dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," ungkap Serma Darmansyah.

Selain itu, masyarakat diharapkan tidak lagi apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi kepada aparat terkait, baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

"Ini upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah serta koordinasi rutin dengan unsur keamanan yang ada di wilayah," harapnya. (Fahrin)
Share:
Komentar

Berita Terkini