-->

Desa sei Lokan Adakan Pelatihan Budidaya Tanaman Hortikultural

Publish: Redaksi ----

ENOK - Bertempat di Desa Sei Lokan Rabu (21/8)Kecamatan Enok mengadakan kegiatan pelatihan budidaya tanaman Hortikultural. Selain peserta pelatihan hadir juga Kepala desa, Narasumber,Fasilitator Pemberdayaan,dan undangan lainya.

Heki Syah Putra Selaku fasilitator BUMDES Enok di selah giat pada Media ini mengatakan, ” Hari ini kami mengadakan kegiatan pelatihan budidaya tanaman hortikultural,untuk para kelompok tani sekitar desa sei lokan, hari ini kami datangkan penyuluh dari Dinas Pertanian” jelas Heki Syah Putra. 

Lebih lanjut Ibu Rosnani mengatakan, kegiatan ini juga selain penyuluhan juga kami nanti praktek cara bercocok tanam Hortikultural, di harapkan kedepan para petani desa sei lokan dapat menanam tanaman hortikultural yang benar dan baik sehingga bisa menambahkan pendapatan bagi masyarakat khususnya Desa Sei.Lokan, ” Ucap Ibu Rosnani

Di tempat yang sama Ibu Rosnani menjelaskan, tentang budidaya jahe merah dan kencur,cara pengolahan tanah,tehnik penanaman, pemelihara tanaman,pemupukan,pengairan dan penyiraman, pengendalian hama dan pasca panen.

 ” Pengolahan tanah,pembersihan areal penghemburan tanah secara mekanis, pembuatan saluran draenase dan menyiapkan pembibitan, ” jelas Ibu Rosnani di depan para peserta pelatihan. (Yusuf) 


Share:
Komentar

Berita Terkini