-->

Personil Polsek Gaung Masih Berjibaku Padamkan Lahan di Parit 19 Desa Lahang Hulu

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Personel Polsek Gaung masih terus berjibaku melanjutkan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Parit 19 Desa Lahang Hulu, Jumat (2/8).

Sebelumnya, sejak Selasa (30/7) personil Polsek Gaung telah berjibaku memadamkan karhutla di Area Perusahaan PT. MSK Petak 0463 Sekunder 5 Desa Teluk Kabung namun kebun Kelapa Sawit Milik PT. SAL di Blok Y38 Desa Lahang Hulu masih belum bisa dipadamkan.

PLT Kapolsek Gaung IPTU Hendri Berson SH mengatakan Angin Kencang dan Panas menjadi kendala dilapangan yang membuat api cepat menjalar dan lambat padam.

"Saat ini, personil bersama 4 Regu Pemadam Kebakaran PT SAL, 10 Orang Masyarakat Peduli Api dan masyarakat lainnya masih berjibaku melakukan pemadaman," ujarnya, Jumat (2/8)

Kapolsek mengatakan kembali memerintahkan personilnya pada Jumat siang, untuk melakukan Pengecekan Hotspot yang dipimpin oleh BRIGADIR Ilfa Ratno beserta 2 orang personel Poslek Gaung lainnya.

"Selanjutnya dilaksanakan penanganan berupa Pemadaman Kebakaran lahan gambut dengan tumbuhan belukar sekitar 4 Hektar di Parit 19 Desa Lahang Hulu Kecamatan Gaung," jelasnya

Api sulit dipadamkan karena areal yang terbakar merupakan Tanah Gambut tebal dengan kedalaman 3 Meter dan tanah kering serta angin kencang dan cuaca panas 

 Tambahnya Tapi dengan usaha untuk pemadaman. Alhamdulillah api pada saat sekarang ini sudah padam

"Kendala Angin kencang disertai cuaca panas mencapai 34 ยบ, sehingga api dengan cepat menjalar ke areal perkebunan Kelapa milik warga, api masih belum pada namun kita berusaha agar api tidak meluas," tutupnya. ( Amir)
Share:
Komentar

Berita Terkini