-->

Desa Semambu Kuning Juara Umum Lomba Sampan Senjolong

Publish: Redaksi ----

GAUNG -  Desa Semambu Kuning Kecamatan Gaung berhasil keluar sebagai juara umum pada pertandingan pacu sampan Senjolong yang dilaksanakan di Desa Semambu Kuning dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 pada 30 dan 31 Agustus lalu.

Desa Semambu Kuning berhasil meraih Juara Umum setelah 4 tim dayung sampan senjolong dari desa Semambu Kuning berhasil menyisihkan puluhan tim dayung sampan Senjolong dari Desa Lahang Hulu, desa Belantaraya dan desa Simpang Gaung, hingga akhirnya berhasil memborong Juara I, II, III, dan IV.

Pemenang Juara Pertama Pacu Sampan  Senjolong Tim Dari Cermai Kuning Dusun Terentang

Empat tim dayung sampan Senjolong dari desa Semambu Kuning yang berhasil meraih juara adalah tim Cermai Kuning dari Dusun Terentang, Doa Ayah dan Ibu dari Dusun Terentang, Doa Anak Yatim dari Dusun Terentang dan tim Lumba-Lumba dari Dusun Sejahtera yang secara berurutan berhasil meraih juara I, II, III dan IV.

Pemenang Juara 2 Tim Dari  Doa Ayah Ibu

Atas keberhasilan tersebut tim dayung sampan Senjolong Cermai Kuning mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 8 Juta, dikuti Doa Ayah Ibu mendapatkan uang tunai Rp 5 Juta, dan Doa Anak Yatim sebesar Rp 3 Juta, serta Lumba-Lumba diperingkat IV mendapat Rp 1,5 Juta.

Pemenang ke 3 tim Dari Doa Anak Yatim

Kepala Desa Semambu Kuning saat menutup acara tersebut mengatakan bersyukur telah 2 kali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pacu sampan Senjolong yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI

"Semoga ditahun yang akan datang kita kembali melaksanakan dengan lebih meriah lagi," katanya.

Kepala Desa Semambu Kuning bersama Ketua BPD simpang Gaung, Babinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat Semambu Kuning

Muhammad Tayib juga mengucapkan terima kasih kepala panitia dan peserta yang telah bekerja sama sehingga pelaksan pacu sampan Senjolong berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Kepada seluruh masyarakat desa Semambu Kuning khususnya panitia dan peserta kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya sehingga acara pacu Sampan Senjolong berjalan dengan lancar," katanya.

Hadir juga dalam acara  Kegiatan pacu Sampan Senjolong ini, Kepala desa Simpang Gaung Syamsul S SI,  ketua BPD  desa Simpang Gaung HR Abdullah Aftahrim,  sekaligus memimpin jalannya pertandingan lomba pacu senjolong  Bhabinkamtibmas Aiptu Syelfa, serta tokoh masyarakat. ( AMIR)
Share:
Komentar

Berita Terkini