-->

Galeri : Wakil Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Gaung

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti melepas peserta Pawai Ta'aruf, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 23 Kecamatan Gaung, Selasa 3 September 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pinang Serumpun Desa Belantaraya ini diikuti  dan ribuan pengunjung peserta yang berasal dari 16 Desa/kelurahan se Kecamatan Gaung.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Gaung,  H.Nurmansyah AR, S.Sos Kepala Dinas PMD Inhil H Yulizal, Kasubbag Disporabudpar Inhil,  Faisal Shadik, KUA kecamatan gaung H. Joni Afrizal .SAg .MAp  Lurah dan Kepala Desa, sekacamatan gaung kapolsek gaung iptu Hendri berson SH  danramil 05 gas yang di wakili oleh serka  Sasmito  pengurus TP PKK, Ketua LPTQ, Tokoh Agama dan Masyarakat, para Dewan Hakim, serta Qori' dan Qori'ah.


H Syamsuddin Uti dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan keagamaan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan MTQ kecamatan Gaung tersebut.

"Pawai ini bukan hanya tentang memeriahkan Peringatan Musabaqah Tilawatil Quran ini, tapi juga sebagai sarana mempererat silaturrahmi bagi para peserta," kata H Syamsuddin Uti.


Sementara itu, Camat Gaung, Nurmansyah AR dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesanggupan pemerintah Desa Belantaraya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan tingkat kecamatan tersebut.

" Semoga dengan MTQ tingkat kecamatan ini bisa melahirkan qori dan qori'ah terbaik nantinya. Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada Wabup H Syamsuddin Uti yang hadir di tengah masyarakat Gaung hari ini," katanya.

Sementara Kepala Desa Belantaraya Hasbullah selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya menyelenggarakan  MTQ tingkat Kecamatan tersebut.



"Meski cuma dikasih waktu 20 hari, tapi dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, kami mampu melaksanakan kegiatan ini," kata Hasbullah.

Untuk melaksanakan MTQ Kecamatan Gaung ini, Hasbullah mencanangkan akan menghabiskan dana sekitar Rp 150 juta. "Dari dana Dana DMIJ TERINTEGRASI kami anggarkan 35 juta, sementara untuk dana lainnya berasal dari swadaya masyarakat. Kalau melihat dari tingginya semangat dari partisipasi masayarakat, jangankan MTQ Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten pun kami siap menjadi tuan rumah," katanya.   


Tambah kepala desa  sebelum pawai ta,ruf di buka oleh bapak wakil bupati H.syamsudin Uti  terlebih dulu meresmikan  ruamah tahfidz  raudatul Qur,an  yang tanah berukuran  8x44 meter  berisi bagunan  permanen  dengan ukuran 6x18 meter  hibah dari Tokoh masyarakat belantaraya bapak H .marzuki  kepemerintah desa belantaraya  kecamatan gaung  untuk di gunakan  keperluan  rumah  tahfidz  dan kegiatan keagamaan  lainnya  dengan nilai  tanah  dan bagunan  hampir kurang lebih 400 juta  jelasnya (AMIR)


Share:
Komentar

Berita Terkini