-->

6 Tips Saat Tiba-tiba Berhadapan Dengan Harimau Agar Kamu Tidak Diterkamnya

Publish: Redaksi ----

Harimau merupakan hewan liar dan ganas tinggal dihutan yang diberi julukan sebagai raja hutan. Karena dia lah sebagai pemangsa terakhir dari rantai makanan dihutan. Sudah menjadi habitatnya tinggal dihutan,  disana rumah dan tempat mencari makan. 

Jika manusia berada dihutan atau pas berada dihutan tempat tinggal Harimau maka tak jarang akan melihat atau berpapasan bahkan berhadapan tatap muka dengan Harimau. 

Kondisi ini biasanya terjadi kepada para pecinta alam atau mereka yang biasa bekerja keluar masuk hutan. Jika sudah berhadapan dengan si hewan belang ini kamu tidak boleh gegabah. Ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan agar selamat dari terkaman dan amukannya. 

- Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika berhadapan langsung dengan harimau adalah tetap tenang dan jangan panik meski badan gemetaran.

- Jangan Lari kebelakang karena biasanya harimau akan menerkam dan mengoyak lehermu.

-Ketika Kamu lari maka akan dianggap seperti mangsanya,  maka jangan lari dengan berbalik arah membelakangi si Harimau. 

- Tetap pada posisi saat kamu berhadapan dengan harimau jangan berpaling,  jangan membuat gerakan yang mencurigakan sehingga dia menganggap itu sebagai ancaman maka kamu akan diterkam. 

- Tatap mata Harimau itu jangan lepaskan tatapan mu dari matanya. Kemudian rentangkan tanganmu ke bawah tidak merapat kelutut, lalu mundur perlahan. 

- Saat mundur perlahan jangan lepaskan tatapanmu terhadap Harimau tersebut meski jarak sudah menjauh.

Tips diatas hanya berlaku jika kamu berhadapan langsung dengan Harimau saat berada dihutan, namun jika kamu berada di kebun sawit maka hal tersebut tidak berlaku. 

Karena Harimau yang berada dikebun sawit adalah Harimau yang kehilangan habitatnya dan mata rantai makanannya sehingga dengan keadaan itu dia dapat menyerang siapa saja. 

Belum lagi kondisi bentrok dengan manusia sebagai pemburu maka hal tersebut bisa menjadikan trauma Harimau dan mudah akan menyerang manusia. Sebaiknya kita tetap menjaga hutan dan jangan merusaknya agar kehidupan disana tidak terganggu dengan ulah kita. 


Share:
Komentar

Berita Terkini