-->

Cara Melepaskan 3 Ikatan Setan Saat Kita Tidur

Publish: Redaksi ----

Tahukah anda setan tak henti-hentinya menggoda dan mengganggu manusia hingga ia menjadi pengikut  setan dan bersama nya didalam neraka. 

Bermacam cara dan kesempatan dia berusaha untuk menggelincirkan manusia,  disaat terjaga atau bangun beraktivitas maupun ketika manusia itu sedang tidur. 

Diriwayatkan,  bahwa ketika manusia tidur  setan mengikatnya dengan tiga ikatan. Ikatan ini akan berpengaruh pada semangat dan moral manusia terutama dalam hal beribadah dan ketaatan kepada Allah SWT. 

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda bahwa ketika seseorang tidur, setan akan mengikatnya dengan tiga ikatan. Jika tidak dilepaskan, ikatan-ikatan setan tersebut berpengaruh pada jiwa dan semangat. Khususnya semangat untuk beribadah dan beramal.

Lalu bagaimana cara melepaskan ikatan-ikatan setan tersebut? Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan salat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR. Al Bukhari)
Share:
Komentar

Berita Terkini