-->

Serda Haris Mony Juara 1 Lomba Babinsa Idol

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Kodim 0314 Inhil mengadakan lomba tarik suara dengan tajuk 'Babinsa Idol "bagi Babinsa perwakilan dari masing -masing koramil yang ada di Inhil, bertempat dihalaman Makodim Inhil,  Jumat (06/12/2019) malam. 

kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan memeriahkan Hari Juang TNI - AD. Sebelumnya Kodim 0314 juga mengadakan kegiatan bhakti sosial seperti melaksanakan pembersihan di sekitaran Makodim,Vihara,Masjid dan Gereja, mengadakan gelar apel Danramil dan Babinsa tersebar di wilayah Kodim 0314/Inhil, pertandingan bola voli telah di laksanakan oleh Kodim 0314/Inhil.

Acara ini turut di hadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.I.K, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi,  sekertaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif dan ketua Fokus Ornof Kemas Ibnu Sanjaya.

Dalam kegiatan Babinsa Idol,  Dandim meminta sebagai juri adalah Ketua DPRD inhil,  Kapolres, Sekretaris Kesbangpol, Fokus Ornop. "Karena saya tidak bisa menjadi juri takutnya tidak independen karena saya sendiri adalah bagian dari Kodim 0314,"kata Dandim. 

Kegiatan Babinsa Idol dikatakan Dandim sengaja diadakan agar para Babinsa bisa unjuk kebolehan dalam hal tarik suara, jika menang berpotensi maka bisa saja untuk ikut ke ajang selanjutnya.

"Selain itu juga untuk refreshing sejenak setelah satu tahun penuh mereka bekerja, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Inhil yang maju dan bangsa Indonesia yang berdaulat," ungkap Dandim 0314 Inhil.

Segala kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Kodim 0314/Inhil bersama unsur pemerintahan daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim berharap untuk Babinsa dalam laksanakan tugas dilapangan supaya dapat bersinergi dengan stekholder terkait. seperti pihak kepolisian,  tokoh masyarakat dan aparatur desa. "Memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada masyarakat. Babinsa bisa menjadi pelopor berbagai kegiatan, "katanya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Feriyandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu memberikan rasa kekeluargaan sesama Babinsa, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu jelasnya, kegiatan ini ternyata juga membuatnya terbangun dari mimpi.

“Kegiatan ini membangunkan saya dari mimpi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Saya ingatkan juga bahwa Babinsa dengan masyarakat itu adalah ibarat pasangan yang saling melengkapi,” katanya.

Lebih lanjut Feriyandi menyampaikan bahwa Babinsa merupakan profesi yang mulia yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan terkhusus di setiap daerah kabupaten Indragiri Hilir.

”Ada banyak pembangunan atas ikut campur tangan Babinsa di daerah, baik pembangunan fisik maupun non fisik,” tutupnya.


Dalam lomba tarik suara ini, keluar sebagai juara  adalah :


Juara 1
Serda Haris Mony
Bersama Istri perwakilan dari Koramil 06/Kateman.


Juara 2 
Serma Darmansyah 
Bersama Istri Perwakilan dari
Koramil 08/Mandah


Juara 3 
Koptu Darnu
Bersama Istri Perwakilan dari
Koramil 02/Tanah Merah

Juara Vavorit diraih oleh pasangan Sertu Andri Supriyatin bersama Ny Oki kontestan dari Makodim 0314/Inhil.

Laporan : Muhammad Adam 

Share:
Komentar

Berita Terkini