-->

Berkat Program DMIJ Plus Banyak Gedung Pelayanan Dibangun di Kecamatan Tempuling

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gebyar DMIJ Plus Terintegrasi dan P3MD Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2019, telah disahkan secara resmi oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, Kamis (16/1/2020).

Peresmian diawali dengan peninjauan hasil pembangunan dari program prioritas Pemkab Inhil tersebut selama satu tahun, serta penandatanganan piagam penghargaan masing-masing desa dan kelurahan.

Ada enam desa dan tiga kelurahan se-Kecamatan Tempuling yang telah merampungkan pembangunan di tahun 2019, yaitu; Desa Mumpa, Desa Teluk Jira, Desa Teluk Kiambang, Desa Karya Tunas Jaya, Desa Harapan Jaya, Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kelurahan Sungai Salak, Kelurahan Tempuling, serta Kelurahan Tanjung Pidada.

Camat Tempuling, Ridwan SSos MSi mengatakan bahwa berkat DMIJ Plus Terintegrasi dapat dibangun berbagai gedung yang berfungsi untuk aktivitas khalayak, seperti kantor desa, balai kemasyarakatan desa, gedung PAUD, rumah tahfidz. Selain itu di beberapa desa juga dapat dibangun sumur bor, gapura, serta infrastruktur jembatan dan jalan.


"Kecamatan Tempuling sudah punya rumah tahfidz, tapi beberapa masih ada yang di rumah kediaman. Insya Allah tahun depan akan dibangun rumah tahfidz khusus, demi membina anak-anak untuk menghafal Al-Qur'an," tuturnya.

Diutarakan Ridwan, suksesnya Program DMIJ Plus Terintegrasi di Kecamatan Tempuling, tidak lepas dari dukungan masyarakat serta kerjasama dengan aparat desa.

Kecamatan Tempuling membuktikan bahwa beberapa santri dan santriwati berhasil dibina menjadi penghapal Al-Qur'an melalui program rumah tahfidz ini. Di hadapan Bupati dan rombongan, delapan santri dan santriwati unjuk kebolehan sambung ayat Al-Qur'an.

Sementara itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil selaku Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan, dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Yang penting saya salut dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Kajari yang selalu ikut dalam aktivitas dan kegiatan Pemkab Inhil, Beliau selalu memberi masukan yang menjadi patokan bagi saya," kata Bupati.(rls/hms)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini