-->

Didampingi H Agus Triansyah, Gubri Paparkan Usulan Pembangunan di Kementerian PPN / Bappenas

Publish: Baden Arul ----
JAKARTA - Anggota DPRD Provinsi Riau, H Agus Triansyah mendampingi Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar memaparkan usulan pembangunan di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Kamis (9/1/2020) Jakarta Pusat.

Kedatangan Gubernur Riau bersama Anggota DPRD Provinsi Riau, H Agus Triansyah bertujuan untuk memberikan proyeksi pembangunan potensial Provinsi Riau dan memperoleh alokasi anggaran pembangunan dari Pemerintah pusat. 

Sejumlah hal berkaitan dengan pembangunan, seperti infrastruktur nasional, kesehatan, pendidikan dan perekonomian dipaparkan oleh Gubernur Riau dihadapan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa.

"Harapannya, kedatangan Gubernur Riau ke Bappenas agar alokasi anggaran pusat dapat masuk ke Provinsi Riau. Sebab, Provinsi Riau masih sangat membutuhkan untuk pembiayaan pembangunan," jelas Anggota DPRD Provinsi Riau, H Agus Triansyah yang berasal dari Daerah Pemilihan Indragiri Hilir melalui sambungan seluler.

Anggota DPRD Provinsi Riau, Agus Triansyah menuturkan, untuk Indragiri Hilir pembahasan difokuskan pada sektor perikanan, pariwisata, perkebunan dan infrastruktur.

"Untuk sektor perikanan kita usulkan pembangunan industri, sedangkan infrastruktur kita membahas tentang pelabuhan samudera di Kuala Enok," ungkap Agus.

Guna menindaklanjuti pengajuan usulan oleh Gubernur Riau tersebut, pihak Bappenas menjadwalkan adanya penandatanganan nota kesepahaman di Bali beberapa waktu mendatang.

Kunjungan Gubernur Riau, H Syamsuar, selain bersama Anggota DPRD Provinsi Riau H Agus Triansyah juga turut didampingi oleh pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini