-->

Dukung Program Penghijauan Kapolri, Polsek Enok Tanam 125 Pohon

Publish: Baden Arul ----

ENOK -  Sesuai dengan arahan yang diberikan Kapolri dalam melakukan penghijauan Kapolsek Enok menanam tanaman pohon bermacam-macam dilingkungan sekitar kantor asrama Polri setelahnya akan meluas ketempat lain.

Pohon yang ditanam ini tidak hanya sekedar tanam saja dijelaskan Kapolsek Enok Iptu Fadly Sh akan tetapi dijaga dan dirawat hingga tumbuh besar. "Ada banyak mamfaat dibalik penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan ini, "kata Kapolsek.

Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polsek Enok berserta Forkompimcam dan personil kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya, jum'at, (10/01/20) pagi.

Dipimpin Kapolsek Enok Iptu  Fadly , S.H menanam pohon di area Mapolsek, Kantor Camat, Puskesmas, Asrama Polisi, SDN 01, SDN 05, SMPN 01.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan," kata Kapolsek.

"Kami memulai diseputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan Enok," jelas Fadly.

Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.

"Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,". ucapnya.

Kapolsek Enok Iptu Fadly menambahkan, dalam pelaksanaan penghijauan tersebut dilaksanakan  mulai 6-10 Januari 2020.

Harapannya, Polsek bersama Forkompimcam lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri. 

Pelaksanaan penghijauan ini di lakukan oleh, Kapolsek Enok IPTU FADLY, S.H, Camat Enok yang diwakili oleh HERI SUSANTO (Kasi Kepegawaian), Kepala Sekolah SDN 01 YUSRINA, Kepala Sekolah SDN 05 HENY, Kepala SMPN 01 Hj MISNAWARI, Kepala PUSKESMAS HERI, Personil Polsek Enok.

Total keseluruhan Polsek Enok sudah menanam 125 batang bermacam Jenis Tanaman yang di tanam adalah, kelapa hibrida, mangga, Matoa, sawo, rambutan pohon pinang, jambu air dan 40 batang jenis Pohon Kelapa Hibrida yang di tanam di berbagai macam titik penanaman.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini