-->

Istri Bupati Yopi Maju di Pilkada Lewat Jalur Independen

Publish: Redaksi ----

INHU - Berdasarkan catatan KPU Inhu dua pasangan calon dari jalur independen bakal ikut mengisi kompetisi Pilkada Inhu tahun 2020.Diantaranya pasangan Ny Rezita Yopi berpasangan dengan Junaedi Rachmat dan dr Nurhadi berpasangan dengan Toni Sutianto.

Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM, membenarkan dua liaison officer (LO) pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah melakukan koordinasi ke KPU Inhu."Benar, ada dua LO  pasangan calon bupati dan wakil bupati mengantarkan mandatnya ke KPU," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM, Selasa (14/1).

Dengan adanya koordinasi yang dilakukan utusan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu itu, sudah dapat menjawab teka-teki tentang siapa calon dari jalur perseorangan.

Sebab  penyerahan berkas dukungan untuk pasangan calon perseorangan ke KPU jatuh pada tanggal 19 hingga 23 Februari 2020.Kelak, kata Yeni, kepada kedua LO tersebut akan dilakukan pelatihan.

Sebab formulir dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan menggunakan aplikasi khusus. "Dua LO itu akan dibimbing petugas yang ditunjuk KPU Inhu," ucapnya.

Untuk perseorangan, kata Yenni, setiap paslon minimal didukung 24.395 KTP dari jumlah pemilih 287.003 orang.

Jumlah dukungan tersebut minimal tersebar di 8 kecamatan dari 14 kecamatan se Kabupaten Inhu dan sudah diserahkan je KPU terhitung  tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 nendatang. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini