-->

Jalin Silaturahmi, Dandim 0314 /Inhil Kunjungan Kerja di Koramil 08 /Mandah

Publish: Baden Arul ----
MANDAH- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja ke Koramil 08/Mandah sekaligus ramah tamah dan silaturahmi kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (7/1/2020).

Kedatangan Dandim Letkol Inf Imir Faishal disambut Camat Mandah diwakili Sekcam Riat Rahim, Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suriadi, Kapolsek Mandah Iptu Hendri Berson, Tokoh Masyarakat H Syamsuri Latif, Tokoh Agama H Abdul Haris dan Ketua LAM H Syamsuri Latif.

Dalam penyambutan Sekcam Mandah Riat Rahim didampingi Ketua LAM H Said Usman menyampaikan permohonan maaf dari Camat Mandah yang tidak bisa hadir karena baru saja selesai menghadiri acara Bupati Cup di Tembilahan.

"Sumber perekonomian di Mandah pada umumnya adalah sagu, dan sekitar 80 persen penduduk Mandah adalah suku melayu. Kami juga telah melaksanakan Pilkades Alhamdulillah sukses dan aman, serta kegiatan dana desa 80 persen selesai, adapun yang tidak selesai kami jadikan silfa," ujar Sekcam.

Pjs Danramil Mandah Pelada Suriadi mengucapkan selamat datang kepada Dandim Letkol Inf Imir Faishal ke Kecamatan Mandah, Ia melaporkan keadaan Kecamatan Mandah yang terdiri dari 16 Desa dan 1 kelurahan. 

"Sedangkan Koramil 08/Mandah hanya memiliki  5 Babinsa itupun 1 Babinsa mau MPP yaitu Serka Arafat. Profesi masyarakat disini kami laporkan rata-rata sebagai petani, nelayan dan pedagang. Mandah juga wilayah terdekat dari Singapur," ungkap Pjs Pelda Suriadi.

Ia berharap Koramil 08/Mandah memiliki alat transportasi laut karena dapat memudahkan anggota saat bekerja mengcover dari Desa satu ke Desa lainnya yang dibatasi dengan laut.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengucapkan rasa terimakasih kepada tokoh adat, masyarakat dan agama yang sudah menyambut dengan berbagai acara khusus untuknya. 

"Saya merasakan keramahan yang benar-benar tulus serta rasa kekeluargaan yang mengikat, dengan heterogenitas budaya dan suku yang dibangun dengan baik penuh kekompakan. Saya akan sebarkan ke seluruh Dunia bahwa ada salah satu Kecamatan yang sangat ramah, yakni Mandah, saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama," ucap Dandim Letkol Inf Imir Faishal penuh semangat.

Ia mengaku datang ke Mandah bukan hanya untuk mengunjungi Koramil saja, melainkan memenuhi janjinya kepada orang tua, para tokoh adat, masyarakat dan agama yakni Datuk H Syamsudin.

"Dandim juga menjelaskan bahwa situasi kita agak sedikit memanas di laut cina selatan, khususnya di wilayah laut Natuna, namun jangan khawatir aparat pertahanan sudah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi gangguan dan ancaman tersebut. Semua ini dilakukan demi kenyamanan para masyarakat di seluruh tanah air. Yang kita butuhkan sekarang hanya dorongan do'a dan jaga kekompakan demi keamanan dan kedaulatan NKRI.

Dandim juga mengungkapkan akan mengadakan speed boat untuk transfortasi Koramil 08/Mandah Sepeed boat ini nantinya tidak hanya untuk transfort Danramil dan Babinsa saja,melainkan untuk kepentingan masyarakat juga. "Pungkas nya.

Laporan : Muhammad Adam 




Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini