-->

Karena Monyet Listrik di Tembilahan Padam Dua Kali Jelang Maghrib

Publish: Redaksi ----

INHIL - Monyet menjadi tersangka utama penyebab matinya jaringan listrik di Kota Tembilahan dan sekitarnya menjelang waktu salat maghrib pada,  Selasa (28/2/2020) tadi. Berdasarkan informasi dari warga ada monyet yang tersangkut di jaringan listri di parit 4 Tembilahan Hulu. 

Bahkan padamnya aliran listrik pada saat jelang maghrib tidak hanya sekalu tapi dua kali. Petugas PLN ULP Tembilahan mendapat informasi itu langsung bergegas menuju tkp,  tak lama kemudian aliran listrik sudah normal kembali. 

Berdasarkan penuturan Kepala PLN UPT Tembilahan, Afrizal padamnya listrik menjelang salat magrib itu disebabkan adanya seekor monyet yang berada di jaringan listrik tepatnya di JTM Parit 4 Tembilahan Hulu.

"Info warga parit 4 di depan Jalan Kebun Sari, monyet kesetrum di JTM menjadi penyebab trif yang terindikasi di ogf liverpool. Terima kasih atas info yang didapatkan dari masyarakat sehingga kami dapat melakukan tindakan lebih cepat untuk penormalan", jelas Afrizal.

Ia pun menghimbau kepada warga Tembilahan untuk menginformasikan kepada PLN jika melihat komdisi anomali pada jaringan, atau mendengar suara yang tidak normal pada trafo.

"Mohon info juga jika melihat kondisi anomali pada jaringan atau ada mendengar suara yang tidak normal pada trafo atau ada info pohon yang dekat jaringan atau menimpa jaringan. Agar petugas kami dalam melakukan inspeksi langsung menuju titik lokasi terganggu", harapnya.

Listrik mati mendadak jelang maghrib seperti ini memang kerap terjadi,  bahkab kebanyakan penyebabnya karena hewan salah satunya monyet dan sejenisnya. (Rida Ayu/msg)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini