-->

Kompak, Bupati Inhil, Wabup, Dandim, Kapolres Bersama Unsur Forkopimda Tanam 3000 Pohon

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN HULU- Dalam rangka peduli Polri peduli penghijauan, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penanaman sebanyak 3.000 Bibit Pohon, kegiatan penanaman 3000 pohon di Mako Polsek Tembilahan Hulu dan Terminal Bandar laksamana Indragiri , Jum'at (10/1/2020).

Penanaman dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polsek-Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Inhil. Penanaman sudah 
di mulai sejak 5 Januari 2020 lalu.

"Ada 126 titik. Terutama di seluruh mako dan asrama polisi yang ada,"kata Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, saat melakukan penanaman  di Polsek Tembilahan Hulu. 


Perkembangan hasil penanaman pada saat itu, lanjut Kapolres akan dilaporkan secara rutin setiap bulan. Bila ada pohon yang mati, maka akan ditanam kembali.

"Jadi, 15 sampai dengan 25 tahun kedepan, pohon-pohon yang kita tanam dapat dimanfaatkan anak cucu kita kelak,"sebutnya.


Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sangat penting untuk dilakukan demi penghijauan di seluruh daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah bapak Kapolres inhil sudah mengaplikasikan penghijauan dengan menanam pohon yang ribuan banyaknya, Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini," ujar Bupati HM Wardan

Diakui Bupati bahwa sejak dulu, sudah dilakukan hampir di setiap tahun pelaksanaan penghijauan, namun tidak ada progres melaporkan perkembangan penanaman seperti yang di rancang Polres Inhil saat ini.

"Progres Polres Inhil sangat baik, ada pelaporan perkembangan hasil pohon yang ditanam setiap bulan. Pada intinya kita tidak hanya sebatas menanam, yang terpenting terus dipantau perkembangannya," tuturnya.

HM Wardan juga menuturkan bahwa penanaman demi penghijauan ini merupakan tugas  tanggung jawab bersama, baik OPD yang ada di daerah maupun Pemerintahan Daerah Inhil.

Penanaman pohon yang beraneka ragam banyaknya dilakukan bersama Bupati dan Wakil Bupati Inhil HM Wardan-Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH dan unsur Forkopimda lainnya.

Laporan : Muhammad Adam 

Share:
Komentar

Berita Terkini