-->

Melawan Saat di Sambar Buaya, Nelayan di Gaung Akhirnya Selamat

Publish: Redaksi ----

INHIL - Zainuddin (45 tahu) warga Kuala Lahang saat mencari udang di Desa Terusan Kempas Kecamatan Gaung tidak menyadari bahwa dirinya sedang diincar predator air yaitu buaya. 

Dari dalam air buaya itu terus mengincarnya, hingga saat yang tepat dimana Zainuddin akan mengambil sendong yang dipasang di sebelah sampan,  tiba-tiba saja dari dalam air buaya menyambar tangannya. 

Kuat sekali gigitan buaya itu hingga membuat dia tersungkur kepalanya masuk kedalam air namun dia belum terjatuh dari sampan.  Merasa terdesak Zainuddin mawan dengan melayangkan beberapa pukulan ke arah kepala buaya. 

"Saya jatuh kepala Saya ke bawah. Tapi, Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, maka lepas," ungkap Zainuddin menjelaskan kronologis peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB melalui sambungan seluler kepada Indragiripos.com Rabu (22/1/2020).

Pukulan Zainuddin kearah kepala buaya ini rupanya berhasil memberikan keselamatan bagi dia, buaya yang tadinya siap menariknya air melelaskan cengkramannya. Alhamdulillah Zainuddin selamat. 

Sesaat setelah buaya melepas gigitannya, Zainuddin pun mendapat pertolongan dari rekan nelayannya yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas bukan pertama kalinya Dia lakukan.

"Waktu itu, Saya buka baju dan menghanyutkan baju Saya. Ini sudah 7 kali Saya mencari udang disitu. Baru sekali ini ada buaya," tuturnya dengan aksen banjar.(arul/ardi)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini