-->

Meski Selamat Dari Sambaran Buaya, Zainuddin Derita 40 Jahitan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Meski selamat dari gigitan buaya sepanjang 2 meter saat mencari udang Zainuddin mengalami luka-luka yang parah, terutama di lengannya. Dia mendapatkan perawatan dan mendapatkan 40 jahitan.

Warga Jalan Beringin Jaya Desa Kuala Lahang ini mencari udang di perairan Desa Terusan Kempas,  saat akan mengangkat sendong dia disambar buaya dilengannya. Hingga akan terjatuh. 

Beruntung dia selamat dalam kejadian naas yang terjadi Rabu (22/1/2020)."Saya tidak tahu ada buaya disebelah sampan. Pas mau ambil sondong, tiba-tiba buaya menyambar. Saya jatuh kepala Saya ke bawah. Tapi, Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, maka lepas," ungkap Zainuddin menjelaskan kronologis peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB melalui sambungan seluler.

Sesaat setelah buaya melepas gigitannya, Zainuddin pun mendapat pertolongan dari rekan nelayannya yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas bukan pertama kalinya Dia lakukan.

Kepala Puskesmas Kuala Lahang, Zulfikar menjelaskan bahwa Zainuddin sudah menjalani perawatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas.

"Ada 40 jahitan", jelas Zulfikar.

Ia pun menambahkan, berdasarkan pengakuan Zainuddin, panjang buaya yang menggigitnya itu sepanjang 2 meter.

"Buayanya panjang 2 meter. Yang bersangkutan sudah kita berikan pengobatan dan kondisinya sudah stabil," terang Zulfikar.(ip1/adam/arul/baden)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini