-->

Meriahkan Hari Amal Bakti ke-74, Bupati Inhil HM.Wardan Lepas Jalan Santai

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 TH 2020, Selasa (7/1/2020) Pagi.Bupati HM.Wardan melepas lansung Gerak jalan sehat kerukunan umat beragama uang dipusatkan dihalaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil Jl.Keritang Tembilahan. 

Kegiatan gerak jalan sehat kerukunan umat beragama ini dihadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan ini diikuti ribuan siswa dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah serta Pegawai Kemenag Inhil, Kepala KUA, Kepala Madrasah se Inhil dan berlangsung meriah.

Kemeriahan berlangsung karena jalan santai tersebut menyediakan puluhan Doorprize berupa lemari es, Tabungan Dhuafa, Televisi, Sepeda dan hadiah menarik lainnya untuk dibagikan kepada peserta.

Bupati HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan, nama pimpinan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, tentunya saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya dengan di selenggarakannya kegiatan gerak jalan kerukunan umat beragama yang alhamdulilah saya melihat di hadiri berbagai macam komponen baik dari kalangan pelajar siswa/i tenaga pendidik serta di hadiri juga oleh perwakilan umat hindu, budha, keisten, konghucu dan yang lain hadiri bersama-sama pada hari ini. 

Bersatu padu kita melaksanakan dan merangkai kegiatan dalam rangka memperingati hari amal bakti kementrian Agama yang Ke-74. 

Beliau menambahkan, kegiatan seperti ini sagat baik kita galakkan terutama bertujuan dalam rangka memupuk rasa kesatuan dan kebersamaan terutama di antara umat beragama dan yang terpenting dari itu juga adalah memupuk keimanan dan ketakwaan kita, menjalankan agama menurut kepercayaan kita masing-masing. Terutama bagi kita yg beragama islam tentunya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap allah swt. 

"Melalui moment seperti ini saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadair terutama mari kita meningkatkan jalinan kerjasama yang baik, program-program yang sudah di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Indtagiri Hilir untuk dapat di dukung bersama-sama agar dapat kita laksanakan dengan lancar demi kemajuan negeri kita, negeri seribu parit hamparan kelapa dunia menuju kejayaan negeri yang bermarwah dan mertabat," Tambah Bupati HM.Wardan. 

Terakhir, beliau mengucapkan Alhamdulilah kita sudah mendapatkan persetujuan oleh pemerintah Provinsi Riau bahwa Kabupaten Inhil mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan peringatan HAB RI yang ke 75 tingkat provinsi riau. 

Untuk itu saya menghibau mari kita sukseskan dan tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang terbaik. Itu semua sangat penting karena tamu yang akan hadir adalah utusan-utusan kontingen dari seluruh kabupaten yang tersebar di provinsi riau. 

Untuk itu mari kita menjadi tuan rumah yang baik, berikan kesan yang baik, pelayanan yang baik, agar para tamu-tamu kita nantinya membawa kesan yang baik pula sehingga misi kita untuk mewujudkan negeri yang bermarwah dan bermartabat dapat itu dapat terwujudkan.

Laporan : Muhammad Adam 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini