-->

Pasien Corona Tidak Ditanggung BPJS, Ini Penjelasan Kemenkes

Publish: Redaksi ----
JAKARTA - Virus Corona kini menjadi isu global karena banyaknya korban tewas akibat virus yang berasal dari Wuhan China tersebut. Dari data terkini sudah ada 131 orang meninggal dunia, tak hanya itu virus ini juga sudah menyebar ke beberapa negara didunia. 

Negara tetangga yang berdekatan dengan indonesia seperti Malaysia, Singapura, Thailand sudah mengkonfirmasi adanya susfek corona. Jika virus ini sudah masuk ke negara tetangga maka tidak menutup kemungkinan akan segera datang ke Indonesia. 

Ternyata jika ada pasien yang sakit karena terinfeksi virus mematikan ini biaya berobat tidak ditanggung bpjs,  loh kok bisa.? Namun ada jangan panik dulu karena Kementrian Kesehatan menyiapkan anggaran khusus untuk pengobatan pasien corona. 

“Jadi begini, untuk korona ada sendiri anggaran dari Kementerian Kesehatan, dan enggak usah khawatir. Makanya semua yang kita rawat itu mereka tenang,” kata Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (28/1/2020).

Kendati demikian, soal anggaran tersebut, Terawan tak bisa menjelaskan secara perinci berapa besaran yang disiapkan untuk menangani kejadian penularan virus korona jika masuk ke Indonesia. Hanya, dia memastikan anggaran itu nanti diambil dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

“Nanti kita lihat. Aku enggak hafal lah. (Sumbernya) dari DIPA. Jadi begini, saya sebagai menteri kesehatan sudah memperkirakan kalau akan ada hal-hal yang akan terjadi, maka ada anggarannya. Dan, loh kok terjadi? Yo tenang saja karena kita sudah planning-kan (rencanakan) dengan baik,” ujar dia dilansir dari inews.com. 

Terawan sebelumnya telah mengimbau masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang. “Virus lawannya hanya imunitas, kalau imunitas tubuh kita baik, enggak usah takut sama virus,” ujarnya kemarin.

Dengan gaya hidu yang sehat tidak hanya virus yang ogah hinggap namun penyakit lainnya pun akan jauh dari tubuh. Maka dari itu penting bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai gaya hidup zaman now. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini