-->

Peduli Pendidikan Anak, IDI Inhil Serahkan Bantuan Uang Tunai Kepada 5 Siswa SD 007 Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN  - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 5 (Lima) orang siswa SD Negeri 007 Tembilahan, Jumat (10/1/2020) pagi, Jalan Bunga, Tembilahan.

Bantuan uang tunai diserahkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada lima orang siswa sekolah dasar negeri 007 Tembilahan, Jumat (10/1/2020) pagi. Bantuan ini diberikan dalam rangka realisasi program IDI untuk pengabdian kepasa masyarakat.

"Kita berikan uang tunai, kepada lima orang siswa. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari program sosial dan pengabdian masyarakat dari IDI, "Ketua IDI Kabupaten Inhil, dr. Firman Nurdiansah, SpTHT-KL.

Pada kepengurusan IDI preode tahun 2019-2022 kegiatan sosial pengabdian masyarakat menjadi program rutin yang diadakan di tiap bulannya. 

Dr Firman menuturkan, kegiatan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam wujud pemberian bantuan ini, selain menyasar masyarakat kurang mampu juga diperuntukkan bagi siswa berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

"Biasanya memang kita berikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu disekitaran Tembilahan, namun kali ini kita dapat informasi ada anak berprestasi yang memerlukan santunan atau tali asih,"kata dr Firman. 

Selanjutnya, dr Firman berpesan kepada para siswa penerima bantuan agar dapat mempergunakan bantuan yang telah diberikan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

"Semoga bermanfaat. Saya berharap uangnya bisa digunakan sebaik-baiknya, gunakan untuk beli pakaian sekolah dan perlengkapan serta peralatan sekolah lainnya. Selain itu juga, semoga makin rajin dan semangat untuk bersekolah," tutur dr Firman.

Kegiatan penyerahan bantuan kala itu juga dihadiri oleh Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Kabupaten Inhil, dr. H. Dwi Gunawan Ponidi, M.Kes dan beberapa anggota IDI Inhil, seperti dr. H.Irianto, SpPD.Finasim, dr. Rahmadi Indra, SpB.M.kes,  dr. Roni Pahlevi, SpRad, dr. Jhon Desel, SpPK, dr. Gusfrizer, SpOG serta dr. Syarifah Novisa Hesriyati.


Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini