-->

Sempat Tertunda, Pembangunan Gedung UPT Puskesmas Pulau Kijang Akhirnya Rampung

Publish: Baden Arul ----

TEMBILAHAN - Setelah meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Kotabaru, Kecamatan Keritang, Bupati Inhil HM Wardan lanjut meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Selasa (14/01/2020).

Masih dengan rombongan yang sama, Bupati Wardan didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua PKK Kabupaten Inhil, Kepala Dinas Kesehatan, dan Inspektorat Kabupaten Inhil.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Reteh, Lurah, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Pulau Kijang beserta staff, dan masyarakat.

Tak kalah megah dengan Puskesmas Kotabaru, gedung baru Puskesmas Pulau Kijang dibangun dengan gaya minimalis dan bertingkat.

Pembangunan gedung yang sempat tertunda itu akhirnya rampung jelang akhir tahun 2019 bersamaan dengam beberapa Puskesmas lain di beberapa kecamatan.

"Pembangunan gedung ini sempat tertunda namun alhamdulillah saat ini sudah kita resmikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes.

Zainal berharap kualitas pelayanan di Puskesmas Pulau Kijang semakin meningkat dan mempermudah masyatakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Fasilitas sudah kita tingkatkan, harapannya kepada para tenaga medis bisa melayani masyarakat dengan baik, murah senyum, tepat dan akurat," ujar Zainal.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan pembangunan dibidang kesehatan merupakan salah satu dari prioritas utama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pemerintah terus memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir. Hal ini tentunya dengan cara menyediakan sarana dan prasarana," kata Wardan.


Laporan : Muhammad Adam 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini