-->

Subhanallah, Hewan Ini Bisa Melihat Meski Tak Memiliki Mata

Publish: Redaksi ----

Sungguh diantara langit dan bumi terdapat tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi mereka yang memikirkannya (berakal). Apa saja yang Tuhan ciptakan mengandung hikmah sekaligus menunjukkan ke Maha Kuasaannya. 

Tanda-tanda kebesaran Tuhan juga dapat dilihat dari mahluk ciptaanNya, seperti Ophiocoma wendtii adalah salah satu makhluk hidup yang dapat melihat meski tak mempunyai mata. 

Hal yang pernah terfiirkan bagi kita ternyata mampu di ciptakan oleh Tuhan,   ternyata untuk melihat tak mesti harus punya mata. Sebuah keadaan yang diluar kebanyakan namun nyata adanya. 

Hewan ini masih termasuk kerabat dari bintang laut yang dapat ditemukan di karang Bermuda sampai Brasil.  Kemampuan melihat ini mereka dapatkan berkat sel peka cahaya yang tersebar di seluruh kulitnya. 

Kemampuan seperti ini disebut fotoresepsi ekstraokular. Kelima lengan Ophiocoma ini dapat mendeteksi cahaya, yang membantu mereka mengenali lingkungan di sekitarnya.  

Dengan lengannya ini juga mereka dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa menabrak.  Mereka bahkan dapat berjalan ke arah yang gelap dengan sangat cepat dan menjauhi cahaya.  

Dilansir dari indozone.id Selain Ophiocoma, sebenarnya masih ada beberapa hewan lain yang dapat melihat meskipun tanpa mata, seperti bulu babi dan krustasea kecil.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini