-->

Anak Sekolah Belum Libur, Fraksi Golkar Anggap Wajar Karena Akan di Edukasi

Publish: Redaksi ----

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu belum meliburkan anak sekolah seperti daerah lain yang ada di Riau,  Fraksi Golkar Inhu memandang hal itu sebagai kewajaran karena setiap daerah itu memiliki kebijakan masing-masing.

"Karena memang setiap daerah mempunyai kewenangan tersendiri, " kata Ketua Fraksi Partai Golkar Inhu Daniel Eka Perdana, Selasa 17 Maret 2020 malam.

Apalagi akan ada Langkah Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan edukasi tentang virus corona ke sekolah-sekolah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami dari Fraksi Golkar sangat mendukung langkah konkret Pemkab Inhu yang merupakan ikhtiar untuk mengantisipasi meyebarnya virus itu di masyarakat, khususnya di dunia pendidikan,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana, Selasa 17 Maret 2020 malam.

Menurut Daniel, langkah yang diambil Pemkab Inhu saat ini merupakan langkah yang sangat tepat, sebab kekhawatiran masyarakat terhadap ancaman wabah virus corona yang telah memapar berbagai negara di dunia itu semakin kuat, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk memberikan pemahaman yang tepat dalam mengantisipasinya. Agar tidak terjadi kepanikan berlebihan, dan masyarakat mendapatkan informasi yang benar, serta terhindar dari berita hoaxs.

Untuk itu, kata dia, sosialisasi dan edukasi yang dilakukan pemkab Inhu yang dipimpin Sekda Inhu bersama OPD terkait terhadap penanganan virus ini pun harus terus digencarkan, dan membuka informasi seluas-luasnya. 

“Kita harus bahu membahu dalam memerangi wabah virus ini. Langkah konkret harus dilakukan dari berbagai aspek. Terutama memperluas akses informasi dan mengedukasi masyarakat. Umpama, bagaimana menyebarnya, cara menangkalnya. Gejalanya apa, kalau ada yang terpapar langkah daruratnya seperti apa, dan bisa disembuhkan gak. Sehingga kepanikan di masyarakat bisa ditekan,” ungkap Daniel yang juga merupakan Ketua KNPI Inhu ini.

Terkait kebijakan Pemkab Inhu belum meliburkan sekolah, Daniel memandang hal itu sebagai sebuah hal yang wajar, karena setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing yang tentunya sudah dipertimbangan dari berbagai aspek.

"Dengan dilakukannya edukasi ke sekolah,jika nantinya harus dilakukan proses belajar dirumah, para siswa dan orang tua sudah siap, sebab sudah dibekali pemahaman tentang virus corona," sebut Ayah dari tiga anak ini.

Daniel juga menegaskan jika nantinya langkah ini memerlukan anggaran, maka Fraksi Golkar melalui anggota yang tersebar dibeberapa komisi siap mendukung sepenuhnya langkah-langkah untuk tersedianya alokasi anggaran dengan memperhatikan mekanisme dan ketentuan berlaku. 

"Sekali lagi kami imbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada. Masyarakat harus tetap tenang, jaga kesehatan, sering cuci tangan, gunakan masker bila berada di keramaian dan ikuti anjuran-anjuran dari instansi terkait untuk mencegah penularan virus Corona," imbaunya 

Terakhir pria yang hoby ngetrail ini berpesan, jika ada warga yang kurang sehat agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau bisa langsung ke RSUD Indrasari Pematang Reba.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini