-->

Gelar Pertemuan Di Triwulan Pertama, Bako Humas Inhu Bahas Sensus Penduduk Online

Publish: Redaksi ----

INHU - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) Kabupaten Indragiri Hulu Riau menggelar pertemuan di triwulan pertama tahun 2020. Acara pertemuan dengan sejumlah stakeholder digelar di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Inhu, Selasa 10 Maret 2020.

Badan Pusat Statistik (BPS) Inhu sebagai pemateri, dalam pertemuan itu mengangkat tema tentang Sensus Penduduk Online dan Sensus Penduduk Wawancara. Pertemuan antar leading sektor itu dibuka secara resmi oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Inhu Hj Erlina Wahyuningsih.

Dalam pertemuan itu disebutkan, Pemerintah Pusat melalui BPS Inhu melakukan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020, yang dilakukan dua tahap, yakni Sensus Penduduk Online dan Sensus Penduduk Wawancara.

Perlu diketahui bahwa begitu pentingnya akurasi data dan informasi dalam proses pembangunan. Untuk itu,  Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Pepres) No.39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). 

Maka dari itu kepada semua pemangku kepentingan yang berkesempatan hadir untuk bersama-sama mensukseskan Sensus Penduduk Online dan Sensus Penduduk Wawancara, kata Erlina.

Ditambahkan Erlina, kebijakan itu bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu serta dapat di pertanggungjawabkan dan mudah di akses.

Dia berharap agar forum Bako Humas Inhu agar bisa di manfaatkan, sebagai wadah untuk meningkatkan koordinasi, baik antar anggota Bako Humas maupun dari anggota Bako Humas ke Masyarakat.

Dalam dari pada itu, Kepala BPS Inhu Morhan Tambunan juga memaparkan materi tentang pentingnya Sensus Penduduk. Serta langkah-langkah dalam mengisi Sensus Penduduk Online.

Antusiasme peserta cukup tinggi. Hal itu di buktikan dengan begitu banyaknya berbagai macam pertanyaan dari masyarakat, khususnya para peserta Bako Humas yang hadir, jelas Morhan.

Dalam kesempatan itu, Morhan mengimbau kepada seluruh peserta dan melalui pemberitaan ini, kepada Masyarakat Kabupaten Inhu, agar membuka Sensus Penduduk 2020 di aplikasi googgle, mengenai cara yang mudah untuk mengisi pendaftaran Sensus Penduduk. 

"Jika sudah dibuka di SP 2020, disitu ada kolom isian NIK dan KK," jelasnya.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini