-->

Kebakaran di Parit 16 Tembilahan Hilir 8 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Publish: Redaksi ----

INHIL - Di pagi hari sekira Pukul 07.00 Wib terjadi kebakaran satu unit rumah di Jalan Terusan Mas Lorong Reformasi parit 16 Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan. Api dengan cepat melahap rumah dari dapur hingga bagian dalam depan rumah.

kebakaran terjadi Rabu (11/3/2020) mengakibatkan 8 jiwa kehilangan tempat tinggal. Dari pantauan dilapangan bagian dapur rumah habis terbakar, sedangkan bagian tengah dan depan bangunan masih berdiri tegak. 

Bangunan rumah bagian tengah dan depan memang masih berdiri tegak namun didalam sudah hangus. Mulai dari kayu bloti dinding, plafon terbakar hangus. Mau tak mau rumah bagian depan tetap harus dirobohkan juga karena kekuatan tiang - tiang penyangga sudah hangus terbakar. 

"Pukul 07.00 Wib terbakar, kami disini memadamkan api dengan manual menggunakan ember," kata Bagas salah seorang setempat. Sekira 25 menit dari kejadian datanglah petugas Damkar Pemkab Inhil dan Damkar dari paguyuban warga. 

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api agar kebakaran tak meluas dan merembet kerumah warga lainnya. Api dapat dikendalikan sekitar 1 jam dari kejadian. 

Sementara pemilik rumah bernama Bapak Utun tampak shok dengan kejadian ini,  dia dilarikan kerumah tetangga untuk memenangkan diri. Rumah pak Utun dihuni 8 jiwa,  dan 2 Kepala Keluarga.(***)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini