-->

Rapat Koordinasi Forkopincam Dalam Rangka Pencegahan Covid - 19 di Kecamatan Pulau Burung

Publish: Baden Arul ----
PULAU BURUNG- Forkopincam melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid - 19 (Virus Corona) diwilayah Kecamatan pulau Burung pada Senin (23/03/2020), yang dilaksanakan di Aula Polsek pulau Burung Jl. Bandung Desa pulau Burung , Kec. Pulau Burung Kab. Inhil.

Dari hasil rapat tersebut, disampaikan oleh Camat M. Yusuf.S.sos MH. bahwa perlu ditempuh langkah - langkah antisipasi menghimbau kepada masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona, memberikan
penyuluhan kepada masyarakat agar tidak cepat merasa kepanikan dengan adanya virus Corona Cavid 19.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Burung IPTU Junaidi.D membacakan Maklumat dari KAPOLRI tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penangnan penyebaran Corona. Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat tidak berkumpul di tempat keramaian, membentuk Tim terpadu Tingkat Kecamatan dengan Stake Holder Kec. Pulau Burung, dan membangun Posko Terpadu pencegahan Virus Corona Kec. Pulau Burung .

Adapun Tugas Tim Terpadu yang sudah dibentuk adalah:

1. Agar Masing - Masing Tim Terpadu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi, dan mempraktekan Cara mencuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat.
2. Agar selalu monitor perkembangan Penyebaran Virus Corona yang sudah terpapar , Kita tidak Mengharapkan Terjadi di Kec. Pulau Burung .

3. Perlunya Pendataan & Monitoring terhadap Warga yang Mengalami Sakit Panas Tinggi,DBD,Radang Tenggorokan,Batuk Dll yang dilakukan oleh Masing2 Tim yang bertanggung jawab di Desa Pantauannya.

4. Agar tim membagi tugas di pelabuhan yang ada di wilayah pulau burung yang digunakan untuk pergi dan pulang para penumpang supaya pengawasan lebih Epiktif.

5.Apabila ada terjadi virus Corona Covid 19. semua Tim akan segera menghubungi kepada pihak yang berwenang Agar lebih cepat dalam penangananya .

Rakor dihadiri antara lain Camat pulau burung M. Yusuf.S.sos MH., Kapolsek Pulau Burung IPTU Junaidi.D., Danramil 11 Pulau Burung Kapt. INF Ujang. Z, Kepala Uptd pulau Burung Sdr.ERLINA And.Keb., Dokter UPT Pukesmas pulau Burung, Dokter Klinik PT.Rsup.Pulau Burung, Kepala Desa se Kec. Pulau Burung, Humas PT.Rsup.pulau Burung dan tokoh masyarakat ,tokoh Agama, Pendeta , LBDH (Laskar Banjar Dalas Hangit) kecamatan pulau burung , serta peserta yang dihadiri kurang lebih 22 Orang.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini