-->

Usai Umroh Pria Ini Jadi Suspect Corona, Kini dirawat di Tembilahan

Publish: Redaksi ----
Ilustrasi 

INHIL - Usai dari menjalankan ibadah umroh pria asal Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu alami sakit mirip dengan gejala yang ditimbulkan virus corona (covid19). Pria usia 70 tahun itu lalu dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (9/3/2020) malam.

Gejala yang dialami menderita gejala demam, batuk, flu dan sesak sejak pulang dari umroh."Benar kami sudah terima pasien alami sakit mirip dengan infeksi virus corona namun masih belum dapat dipastikan karena harus ada rangkaian pemeriksaan," kata Direktur RSUD puri Husada dr Saut Pakhpahan. 

"Sepulang dari Umroh, pasien ini sempat singgah di Malaysia. Dan sesampainya di Indonesia pasien mengalami gejala mirip virus corona dan kemudian dirujuk oleh rumah sakit di Rengat ke Tembilahan," ujarnya.

dr Saut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik karena pasien tersebut baru merupakan suspect corona bukan positif mengidap corona.

Dikatakannya lagi, pasien telah diterima tadi malam sekira pukul 22:00 wib dan telah ditangani oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap). 

Pasien, lanjutnya, akan menjalani swab tenggorokan dan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan kebenaran dugaan penularan virus corona.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini