-->

Dandim 0314 Inhil Bantu Pedagang Mainan yang Terdampak Corona

Publish: Baden Arul ----
INHIl- Dampak perekonomian yang merosot mulai dirasakan oleh warga masyarakat yang kurang mampu akibat merebaknya virus Covid-19 atau Corona. 

Melihat kondisi tersebut, Kodim 0314/Inhil dalam hal ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan bantuan kepada seorang ibu penjual mainan terdampak Covid-19 yang membuat ia kesulitan untuk mencari penghasilan sehari-hari. 

Hal itu bukan tanpa sebab, penghasilannya merosot dikarenakan dagangannya kini tidak laku lantaran Covid-19 yang membuat anak-anak yang biasanya membeli dagangannya tidak lagi keluar rumah akibat sosial distance. 

"Biasanya saya jualan di sekolah-sekolah, di Jalan Swarna Bumi, dan kadang berjualan di acara-acara. Semenjak Covid-19, dagangan saya menjadi kurang laku karena anak-anak libur sekolah, masyarakat banyak di rumah, penghasilan saya tidak menentu ditambah lagi beban tanggungan saya seperti kontrakan, buat makan sehari hari saja susah," ujarnya


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pjs Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi memberikan bantuan langsung ke kediaman ibu Suryati (52) tersebut yang beralamat di lorong Balam, Jalan H. Sadri, Tembilahan, Kamis (16/04/2020). 

Saat berbincang dengan Kapten Inf Tarmizi, ibu Suryati berujar bahwa selain kesulitan dalam makan sehari-hari, biaya kontrakan kediamannya belum terbayar selama 3 bulan. 

"Alhamdulillah, hari ini Kodim 0314/Inhil dalam hal ini bantuan dari Dandim 0314/Inhil melalui saya selaku Pjs Danramil 01/Tembilahan menyalurkan bantuan untuk meringankan perekonomian ibu Suryati, untuk membayar biaya kontrakannya selama 2 bulan," ujar Kapten Inf Tarmizi, yang juga menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0314/Inhil dengan didampingi oleh Serda Surahman.

Pjs Danramil 01/Tembilahan juga menuturkan bahwa nantinya ibu Suryati akan didata untuk nantinya diarahkan untuk mendapat apabila ada bantuan dari Kodim 0314/Inhil ataupun dari Pemerintah Daerah kedepannya. 

"Semoga bantuan dari Kodim 0314/Inhil ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian ibu Suryati ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah yang tentunya juga untuk memutus rantai penularan Covid-19," sebut Kapten Inf Tarmizi. 

Sementara itu, Ibu Suryati mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil dalam hal ini Dandim 0314/Inhil melalui Pjs Danramil 01/Tembilahan yang telah peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 sepertinya. 

"Terimakasih kepada pihak Kodim 0314/Inhil, bapak Dandim 0314/Inhil, bapak Danramil 01/Tembilahan, bapak Babinsa, yang telah memberikan bantuan terhadap saya. Semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak-bapak. Dan juga semoga Covid-19 cepat berlalu dan semua masyarakat dapat menjalankan aktifitas dan mencari nafkah seperti biasanya," imbuh ibu 2 anak tersebut. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini