-->

Gugus Tugas Covid-19 Inhil Terima Bantuan 2500 Paket Sembako

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menerima 2.500 paket sembako, Rabu (15/4) petang.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby di Posko Siaga dan Penanganan Darurat Bencana Covid 19 yang terletak di Markas BPBD Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Kepada awak media Bupati mengatakan, bahwa ribuan paket sembako tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang memenuhi asnaf. Sebab, sumber bantuan beras dari dana umat.

"Seluruhnya aka diserahkan kepada masyarakat yang tersebar di dua puluh Kecamatan,"kata Bupati. 

Lanjut Bupati, dari 2.500 paket sembako tersebut, 1.000 akan disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada disetiap Kecamatan. 1.000 lagi akan dikelola oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Inhil.

"Sedangkan yang 500 paket disalurkan oleh Baznas yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi. Diantaranya PMI, Muslimat NU dan PKK,"tambah Bupati.

Sebagai mana diketahui bahwa penyaluran paket sembako sudah terprogram untuk antisipasi maupun upaya penyebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak.

"Salurkan bantuan ini secepatnya. Karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan,"pinta Wardan.

Awalnya bantuan paket sembako yang diterima Gugus Tugas Covid diperuntukkan untuk paket premium ramadan. Hanya saja dengan kondisi darurat semacam ini dialihkan untuk penanganan Covid.

"Tolong didata by name by andres sebagai pertanggung jawaban kita bersama,"imbuhnya.(***)
Share:
Komentar

Berita Terkini