-->

IDI Inhil Beri Bantuan APD kepada RSUD Puri Husada Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Terus peduli dengan penanganan Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Sabtu (18/04/2020). 

APD berupa Face Shield, Baju Hamzat, Sepatu Boat, Kacamata Google, dan Sarung Tangan Panjang diterima oleh Direktur Utama RSUD Puri Husada Tembilahan untuk nantinya digunakan oleh Para Medis untuk penanganan Covid-19. 

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan mengucapkan terimakasih kepada IDI Inhil atas bantuan yang disalurkannya untuk RSUD PH Tembilahan. 

"Saya atas nama pimpinan RSUD dan seluruh jajaran dan keluarga besar, kami mengucapkan terimakasih kepada IDI Inhil. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk penanganan dan menolong masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," sebut dr. Saut Pakpahan. 

Bantuan berupa Face shield sebanyak 10, Baju hamzat 2, Sepatu boat 6, Kacamata google 6, dan Sarung tangan panjang sebanyak 6 diterima secara simbolis oleh dr Saut Pakpahan. 

"Saat ini APD kita minim. Jadi keberadaan APD sangat dibutuhkan demi kesehatan dan keselamatan petugas kami," ujar dr Saut Pakpahan. 

Pengadaan APD yang disalurkan oleh IDI Inhil tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di sebagai garda terdepan

Sementara itu, Dr. Firman Nurdiansah, SpTHT-KL yang turut didampingi oleh Dr. Irianto, SpPD, Finasim, dr. Dwi Gunawan, M.Kes menuturkan, bantuan APD tersebut akan terus disalurkan kepada pihak Rumah Sakit dan Puskesmas guna penanganan Covid-19. 

"APD tersebut merupakan sumbangan-sumbangan dari para donatur yang peduli terhadap para Medis yang tengah berjuang menangani Covid-19. Dan kami dari IDI Inhil akan terus berbuat untuk Kabupaten Inhil untuk membantu dokter dan para medis sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini