-->

Masyarakat Makin Susah, Disperindag Diminta Gelar Pasar Murah

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 mulai dirasakan masyarakat.  Tidak hanya rasa ketakutan, tapi juga hilangnya mata pencarian yang menyebabkan ekonomi  keluarga semakin terpuruk.

Melihat kondisi seperti ini,  Ketua Komisi Dua DPRD Inhil Ir H Junaidi An MSi, meminta pada pihak terkait agar menggelar pasar murah. Hal itu bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang makin parah.

"Wabah Covid -19 ini tentu saja berdampak pada sosial ekonomi masyarakat, seperti sekarang ini semua harga berfluktuasi jadi tidak stabil, misalkan harga  gula yang dulu hanya  Rp11.000 kini naik hingga Rp20.000 perkilogram," terang Ir H Junaidi An MSi.

Ini berbading terbalik dengan komoditi  petani lokal  yabg sekarang mengalami penurunan cukup tajam, seperti harga cabe merah yang semula Rp50.000 turun bebas jadi  Rp 20.000. Hal ini tentu  berdampak pada masyarakat kita.
  
"Tidak ada jalan lain dalam kondisi seperti ini pemerintah harus hadir membela masyarakat, lakukan operasi pasar murah segera," ujar Junaidi yang juga Sekretaris Fraksi Golkar itu menambahkan.

Untuk itu Komisi Dua DPRD Inhil  meminta dinas terkait yakni Dinas Perdagangan (Disperindag) segera bekerja cerdas membantu masyarakat. Lakukan operasi  pasar murah dengan mematuhi protokol covid-19, misalnya mengatur masyarakat yang membeli berbatas jarak dan waktu.

"Bila perlu instansi terkait datang ke RT RT melakukan pasar murah sehingga masyarakat tidak ke luar jauh dari rumah atau lingkungannya," sebut Junaidi.

Diakhir wawancara Junaidi menyebutkan, bahwa urusan perut bisa menghilangkan akal sehat. Jangan sampai masyarakat nekat seperti berbuat kriminal dan lain-lain.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini