-->

Peduli Covid-19, PC BKMT Tembilahan Hulu Bagikan Masker Kain di 4 Desa

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Seiring meningkatnya kasus Covid-19, Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Tembilahan Hulu memberikan bantuan ratusan masker kain di 4 desa di kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (22/04/2020). 

Penyaluran bantuan masker di 4 desa tersebut meliputi desa Pekan Kamis, desa Sialang Panjang, desa Pulau Palas, serta desa Sungai Intan yang termasuk dalam lingkup wilayah kecamatan Tembilahan Hulu. 

Kegiatan ini tidak lain dilaksanakan selain membantu penyediaan masker gratis, juga untuk mengedukasi masyarakat desa tersebut agar lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas di luar rumah demi mencegah penularan Covid-19. 

Hj. Laila Fitriana SE, MM selaku ketua PC BKMT Tembilahan Hulu menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah walaupun tidak berada di kerumunan massa. 


Laila menambahkan, kekhawatiran akan wabah Covid-19 ini semakin meningkat dikarenakan adanya golongan baru dalam proses penularan. Seperti menurut World Health Orgaization (WHO), terdapat jenis Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bersuhu normal, tidak memiliki gejala batuk, namun sudah terkontaminasi. 

“Selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa selalu berdoa,” himbaunya. 

Sementara itu, Hj. Netty Kurniawati, M. Pd. I penasehat PC BKMT Tembilahan Hulu menambahkan bahwa dunia sedang berusaha menghadapi pandemi Covid-19  sehingga masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan disiplin diri dalam menghadapi pandemi. 

“Patuhi aturan dalam pencegahan Covid-19 dan juga jangan lupa untuk perkuat imunitas batin dengan memperkuat iman, meningkatkan ibadah, zikir, serta membaca Al-Qur’an,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa serta Ketua Tim Penggerak PKK di 4 desa tersebut menyambut dengan baik bantuan yang berikan PC BKMT Tembilahan Hulu. 

“Kami sangat berterima kasih dengan kepedulian PC BKMT Tembilahan Hulu dan selalu menyampaikan informasi ke seluruh masyarakat desa agar sama-sama menjaga kebersihan dan meningkatkan kewaspadaan diri” pungkas Kades Sungai Intan. 



Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini