-->

Pengen Dapat Rp600 Ribu/Bulan, 9000 Orang di Inhil Daftar Kartu Prakerja

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kartu pra kerja program Pemerintah Pusat menjadi incaran bagi banyak kalangan di Inhil. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk mendapatkan manfaat dari kartu pra kerja dampak corona. 

Semenjak dibukanya pendaftaran online dan manual Kartu Prakerja, tercatat sebanyak 9.000 orang di Indagiri Hilir (Inhil), Riau mendaftar sebagai peserta.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja Inhil, HM Taher, bahwa pihaknya menurunkan tim ke lapangan dengan bekerjasama dengan Diskominfo, Polres dan Kodim Inhil untuk mensosialisasikn sekaligus mendata masyarakat calon peserta penerima kartu pra kerja.

"Alhamdulilah sampai hari terakhir tahap kedua tanggla 10 April pukul 10.00 WIB, pendataan kartu pra kerja dari Inhil sudah diusulkan sebanyak hampir 9000 orang ke Disnaker Riau, setelah diverifikasi selanjutnya diteruskan ke Kemenaker RI untuk diverifikasi ulang", jelas Taher.

Dikatakannya, Disnaker hanya menunggu informasi data yang lulus verifikasi oleh Pusat.

Informasi, lulus atau tidak juga akan diinformasikan melalui alamat email masing-masing calon penerima kartu pra kerja.

"Untuk diketahui, bahwa yang lulus dan diterima menjadi peserta kartu pra kerja akan diberikan pelatihan secara online dalam rangka peningkatan kopetensi pribadi. Setelah pelatihan ini berakhir, peserta kartu pra kerja akan diberikan dana insentif sebesar Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan", lanjutnya.

Ditambahkannya pula, peserta kartu pra kerja ini bukan peserta PKH atau bantuan pemerintah pusat lainnya, dan berusia 18 tahun ke atas serta karyawan ter PHK atau dirumahkan atau usaha ekonomi lemah yang menurun pendapatannya  akibat dampak wabah covid-19. (Rida Ayu)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini