-->

PSMTI Kabupaten Inhu Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Publish: Redaksi ----

INHU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau menyalurkan ribuan paket sembako kepada Masyarakat, Rabu (22/04/2020).

Penyaluran bantuan sembako itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan PSMTI terhadap Masyarakat Kabupaten Indragiri  Provinsi Riau terdampak Covid-19.

Ketua PSMTI Kabupaten Indragiri Hulu Mastur alias Asun mengatakan, sasaran utama penerima bantuan sembako ini merupakan Masyarakat ekonomi kelas menengah kehilangan mata pencaharian terdampak Covid-19. Hal itu dilakukan sejalan dengan program PSMTI seluruh Nusantara.

Bukan hanya tim PSMTI Kabupaten Indragiri Hulu saja, namun juga di PSMTI se Indonesia melakukan pendistribusian bantuan kepada terdampak covid-19,  tuturnya.

Dijelaskannya, selain menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, pihaknya juga akan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 20 Puskesmas di Indragiri Hulu termasuk dan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Indrasari Rengat di Pematang Reba.

Sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berpenduduk asli di Indragiri Hulu, harus dapat memperhatikan kondisi teman kita yang saat ini membutuhkan perhatian akibat dampak covid-19,  tukasnya.

Sebelumnya, lanjutnya, PSMTI Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau telah pernah memberikan bantuan sumbako berupa beras dan Indomie kepada warga yang patut menerima, beberapa waktu lalu. Melalui Polres Indragiri Hulu Provinsi Riau  PSMTI Indragiri Hulu menyerahkan ratusan paket sembako kepada Masyarakat.

Kendati begitu, namun PSMTI Kabupaten Indragiri Hulu tak kunjung puas. Sesi selanjutnya dilakukan untuk ke 2 kalinya pada hari ini. Dengan adanya bantuan sembako itu, setidaknya bantuan tersebut dapat meringankan beban Ekonomi Masyarakat terdampak Covid-19.

Mudah-mudahan bisa meringankan beban sebagian warga yang terhimpit secara ekonomi akibat penyebaran Virus Corona tersebut, ungkapnya.

Mastur berharap kepada pemerintah agar menekankan Masyarakat untuk melakukan social distancing, menghindari tempat umum, menjauhi keramaian, dan menjaga jarak optimal 1-2 meter dari orang lain. Sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat berkurang.

Tujuannya agar dapat meminimalkan risiko terjangkit penyakit ini. Nah untuk meminimalkan tersebut, patuhilah anjuran dokter dan pemerintah. Kemudian mencuci tangan, memakai masker, serta menjalani pola hidup bersih dan sehat, hindari tempat-tempat yang ramai atau berkumpul dengan banyak orang. 

Karena pandemi COVID-19 memang mengkhawatirkan, tetapi setiap orang dapat membantu meringankan kondisi dengan melakukan perannya masing-masing,"ujarnya . 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini