-->

RTIK Inhu Buat Aplikasi Berbasis Web untuk Identifikasi Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHU - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuat sebuah aplikasi berbasis web untuk mengidentifikasi seberapa besar resiko terpapar virus corona atau covid-19.

Aplikasi yang diberinama "RTIK INHU COVID-19 IDENTIFICATION" ini resmi diluncurkan pada Kamis 2 April 2020. 

Ketua Umum RTIK Kabupaten Inhu, Moh Rouf Azizi didampingi Wakil Ketua, Obersyah saat ditemui sejumlah wartawan, Jumat 3 April 2020 mengatakan sistem ini dibuat oleh Tim IT RTIK Inhu bekerjasama dengan RTIK Kota Cirebon sebagai bagian dari usaha untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan, dan mengikuti arahan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Aziz ini juga menyampaikan bahwa didalam aplikasi tersebut hanya untuk mengidentifikasi seberapa besar resiko terpapar Covid-19 dan ada 15 pertanyaaan yang sudah disiapkan untuk dijawab sesuai kondisi yang dialami.

"Aplikasi ini dibuat hanya untuk mengidentifikasi seberapa besar resiko anda terpapar Covid-19. Bukan mendiagnosa anda terpapar Covid-19," tegasnya.

Untuk mengakses aplikasi "RTIK INHU COVID-19 IDENTIFICATION" silahkan klik  http://corona.rtikinhu.or.id/

Tak lupa, Aziz mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu atas dukungannya, sehingga aplikasi berbasis web ini dapat diluncurkan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati, Inhu H. Yopi Arianto, Bapak Sekda Inhu H. Hendrizal, dan Bapak Kadiskominfo Inhu Jawalter Situmorang atas dukungan dan bimbingannya, semoga aplikasi berbasis web ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Indragiri Hulu," ucapnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini