-->

Selama Dua Pekan, Pramuka dan PSMTI Habiskan 52.000 Liter Disinfektan

Publish: Redaksi ----

INHIL -  Dalam upaya mencegah dan menangkal perkembangan virus Corona atau Civid-19, tidak bisa dilakukan hanya begitu saja, tapi harus dengan cara masif atau berkelanjutan. Seperti yang dilakukan Kwartir Cabang Pramuka dan PSMTI Inhil, hingga saat ini dua ormas tersebut telah melakukan penyemprotan terus menerus selama dua pekan dengan menghabiskan cairan disinfektan lebih dari 52.000 liter.

Hal ini dibenarkan Ketua Umum Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Inhik,  Junaidy Ismail SSos MSi kepada wartawan. " Hari ini sudah masuk minggu kedua kita melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum dan sarana ibadah yang ada di Kota Tembilahan, dan kecamatan lainnya" terang Junaidy Ismail.

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Parporabud) Inhil ini, Pramuka dan PSMTI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan sampai wabah ini benar-benar berhenti. "Selagi masih dinyatakan status waspada oleh pemerintah kita tetap nyatakan perang terhadap virus ini," lanjutnya.

Dalam upaya pencegahan dan penangulangan Civid-19 ini, sudah ada enam kecamatan yang dilakukan penyemprotan. Selain PSMTI,  Pramuka juga dibantu pihak Polres Inhil dan Kodim 0314 Inhil. Sedangkan kekuatan relawan  lapangan ada 10 regu Pramuka dan PSMTI yang bergerak tanpa henti.

"Kita juga terus menyalurkan Disinfektan bagi masyarakat membutuhkan, silahkan datang ke Posko Pramuka di Jalan Subrantas Tembilahan, bawa tempat seperti derigen atau botol," ujar Junaidy Ismail mengingatkan.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini