-->

Wabup Tinjau Langsung Pengerjaan RS Khusus Pasien Covid-19 di Gedung Islamic Center

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Rabu (29/4/2020) siang berkesempatan meninjau lansung proses pengerjaan Gedung Islamic Center yang berada di Jl.Pendidikan Tembilahan sebagai Rumah sakit sementara khusus pasien wabah Covid-19.

Peninjauan oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang didampingi Sekretaris Dinas PUPR Ir Yusnaldi dan PPK serta tim kesehatan Covid-19 dengan melihat lansung setiap ruangan yang rencananya akan digunakan ruang karantina serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Ruangan khusus laundry, sumber air dan lokasi jalan masuk mobil ambulance yang akan membawa pasien Covid-19 dan menyarankan kepada pihak kontraktor pekerjaan harus sesuai dengan standar yang diinginkan.

"Peninjauan ini untuk memastikan kelancaran pengerjaan persiapan rumah sakit sementara ini, dalam menangani pasien Covid-19. Maka, perlu ruang karantina yang memenuhi standar medis didukung dengan fasilitas yang lengkap untuk pengembangan pasien Covid-19," ungkap Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti disela-sela peninjauan.

Dari data yang diperoleh media sebanyak 201 kamar yang akan dipersiapkan di Islamic Center guna mengantisipasi jika jumlah pasien Covid 19 membludak di Inhil.

Selain kamar, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga sudah mengkoordinasikan dokter khusus untuk penanganan pasien Covid 19.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini