-->

1 Juni Kabupaten Inhil Akan Terapkan Prosedur New Normal

Publish: Redaksi ----
INHIL - Kabupaten Indragiri Hilir bersiap diri akan pelaksanaan New Normal dalam waktu dekat. Tim Gugus Covid-19 Inhil tengah melakukan persiapan termasuk membuat konsep. 

Dalam New Normal masyarakat ditekankan untuk mentaati prosedur protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Corona Covid-19. 

"Sejauh ini syarat khusus tidak ada. Namun semua aktivitas dari masyarakat harus menerapkan peraturan protokol kesehatan,"kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Inhil Trio Beni Putra Jum'at (29/5/2020).

Secara tidak langsung sebenarnya Inhil sudah menerapkan New Normal saat beberapa bulan yang lalu namun tentunya New Normal kali ini harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)  

"Sebenarnya Inhil sudah melakukan New Normal dari kemarin, cuma perlu SOP yang baku," ujarnya. 

Kendati demikian, meski sudah sering dilakukan di tengah masyarakat, namun Tim Gugus Covid-19 tetap akan mengumumkan secara resmi terkait pelaksanaan New Normal di Inhil. 

"Nanti akan ada pengumuman secara masif sampai ke RT/RW," jelasnya. Mengenai jatuh hari akan dilakukan New Normal, kata Trio diwacanakan 1 Juni. "Kita rencanakan 1 Juni di mulai," tukasnya dikutip dari siberone.con.

Terakhir Trio menjelaskan New Normal adalah fase yang dibuat Presiden dalam rangka mewujudkan aktivitas nasional dapat berjalan kembali seperti bisa tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

dengan penerapan New Norm diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat bangkit kembali,  keadaan aktivitas seperti biasa tetap berlangsung tentu dengan memperhatikan SOP kesehatan dan sesuai dengan arahan dari pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini