-->

3 Orang Pasien Reaktif Covid-19 Dirawat di RS Raja Musa Guntung

Publish: Redaksi ----

INHIL - 3 orang pasiem reaktif virus corona saat ini di isolasi di Rumah Sakit Raja Musa Sungao Guntung. Pasien ini berasal dari 2 orang Kecamatan Pulau Burung dan satu orang dari Kecamatan Pelangiran. 

Ketiganya dijemput dari kediaman masing masing menuju RS Isolasi pada Jum'at (1/5/2020). Diduga tiga pasien reaktif usai jalani rapid tes ada riwayat perjalanan dari luar kota. 

Adanya penambahan pasien reaktif Covid-19 di Inhil ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan. Ia, menyebutkan, ada 3 pasien ODP yang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes.

"Benar, ada tiga orang pasien reaktif saat ini sudah diisolasi di RS Raja Musa Sungai Guntung, Kecamatan Kateman," kata Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakhpahan.

Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, sebanyak 6 orang ODP yang datang dari Kecamatan Pelangiran dengan hasil Rapid Tes 1 orang dinyatakan reaktif dan 3 ODP dari Pulau Burung dengan hasil reaktif 2 orang.

Kemudian, tambah dr Saut, untuk memutus matarantai penyebaran, petugas melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan 3 pasien reaktif Covid-19 ini (contact tracing). 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini