-->

Bersinergi, Vioni Bersaudara Gandeng TNI dan PSMTI untuk Bagikan Takjil di Desa Sungai Luar

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Kodim 0314/Inhil bersinergi, Vioni bersaudara gandeng TNI, Forkompimcam dan PSMTI untuk Bagikan Takjil di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (20/5/20) sore.

Terpantau pada saat pembagian takjil, masyarakat terlihat antusias menerima pembagian tersebut dan tetap mengindahkan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan. 

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 perlu kesadaran lebih tinggi lagi dari masyarakat.

"Mari kita bersatu padu memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19, serta mematuhi anjuran pemerintah dari mulai pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang dimulai dari mencuci tangan hingga menerapkan physical distancing dan memakai masker," ujar Dandim.

Selain itu Dandim Letkol Inf Imir Faishal juga optimis virus Covid-19 akan hilang di Kabupaten Inhil jika semua instansi pemerintah dan organisasi masyarakat bersatu melawan virus Covid-19 dengan mematuhi peraturan pemerintah.

"Tentunya Tim Gugus Tugas Covid 19 akan terus berupaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhil. Kita pasti bisa melawan Virus Corona atau Covid 19 dengan bersatu, saling mendukung satu sama lain untuk bersama memutus penyebaran Covid-19," tandasnya.

Sementara itu Marlis Syarif selaku pembina Yayasan Vioni Bersaudara berkisah tentang kaitan dirinya pribadi dengan Desa Sungai Luar.

"Kenapa titik lokasi kita adakan disini, kami secara pribadi hanya mengingatkan masa lalu pada tahun 1982 seorang figur Putra Indragiri Hilir terbaik, beliau adalah Ruskin Har, kami pernah tinggal di rumah beliau, jadi tempat ini mengingat akan tentang beliau," tuturnya.

Untuk diketahui, selain 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat Desa Sungai Luar, juga sebanyak 20 kain sarung juga diberikan oleh Dandim Letkol Inf Imir Faishal untuk pengurus Masjid di Sungai Luar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmidzi, Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Camat Batang Tuaka Marpoyanto, Kapolsek Batang Tuaka, Ipda Buha Raindah Munthe SH, Kepala Desa Sungai Luar Taufik, Ketua Yayasan Vioni Bersaudara Vioni Izzati Karmelin, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini