-->

Muhammad Faisal Nahkodai PUMA Inhil, Ini Pesan Marlis Syarif

Publish: Redaksi ----
TEMBILAHAN - Kepengurusan DPC Perkumpulan Unit Mobil Ambulans (PUMA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terbentuk setelah dilakukan pemilihan di sekretariat sementara, Jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Raya Tembilahan, Minggu (31/5/2020).

Pada pemilihan tersebut, Muhammad Faisal Harahap dipercaya untuk menakhodai DPC PUMA Kabupaten Inhil dibantu oleh jajaran pengurus dan anggota lainnya.

Tampak hadir saat itu, Sekretaris Badan (Sekban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, Marlis Syarif, perwakilan pengurus organisasi Masyarakat Peduli Inhil (MPI) serta para supir mobil ambulans dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Klinik yang ada di sejumlah kecamatan di Negeri Seribu Parit.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Mudah-mudahan kami amanah dan mohon dukungan serta kerjasama dari seluruh pengurus dan anggota, khususnya dalam membangun PUMA Inhil," ujar Ketua DPC PUMA Inhil terpilih, Faisal.

Dijelaskannya, keberadaan PUMA ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan saling membantu antar supir Ambulans, khususnya saat melaksanakan tugas dan menemukan kendala atau permasalahan di lapangan.

"Saat ini, jumlah anggota PUMA yang terdaftar di Inhil sebanyak 27 orang. Ini belum terangkul semua, jadi bagi yang berminat silakan bergabung dan menghubungi sekretariat. Organisasi ini sangat bagus, apabila kawan-kawan menemukan masalah di lapangan bisa saling tolong-menolong," tambah Faisal.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan PUMA ini juga dimaksudkan untuk membantu pasien dan masyarakat yang tidak mampu, khususnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi terbentuknya PUMA di Kabupaten Inhil. Apalagi, pada sekitar 30 tahun yang lalu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara ini juga pernah bertugas sebagai supir ambulans keliling selama kurang lebih 8 tahun.

"Ikuti aturan yang ada dan lakukan pendaftaran organisasi di Kesbangpok, dengan melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Jalin koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak, serta yang terpenting kami harapkan agar keberadaan PUMA bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan tidak mampu," pesan Marlis Syarif.

Sementara itu, perwakilan MPI, Dani Firdaus mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus DPC PUMA Inhil terpilih. "Mudah-mudahan organisasi ini bisa terus eksis," harap pria yang biasa disapa abah otong ini.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini