-->

Hasil Swab, PDP Asal Tembilahan Hulu yang Meninggal Negatif Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHIL - Tanda tanya bagi masyarakat Inhil sudah terjawab karena hasil swab tenggorokan pasien PDP yang beralamat di Tembilhan Hulu menunjukkan hasil negatif. M PDP asal Tembilahan Hulu berusia 54 tahun meninggal pada (17/4/2020) yang lalu. 

Dari gejala menunjukan mirip dengan gejala Covid-19 yaitu sesak nafas dan demam tinggi. Sesaat sebelum meninggal pasien sempat dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif.

Seperti yang disamlaikan Juru bicara bidang medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, dr Saut Pakpahan hasil uji swab wanita berusia 54 tahun itu sudah diterima pihaknya pagi ini, Senin (4/5/2020).

"Hasil uji laboratorium terhadap warga Tembilahan Hulu berstatus PDP yang meninggal dunia (17/4/2020) yang lalu itu negatif", ujar Saud.

Untuk sekedar informasi, sebelum dinyatakan meninggal dunia, pasien M sempat dirujuk ke RSUD Puri Husada sekira pukul 09.30 WIB dan menjalani tindakan medis secara maksimal, tapi akhirnya nyawa korban tidak dapat tertolong.

M dilarikan ke Puskesmas Tembilahan Hulu sekira pukul 09.00 WIB dengan gejala covid-19, demam, batuk disertai sesak nafas.

M dirujuk ke RS Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan secara lebih intensif dan kemudian dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.30 WIB.

Jenazah pasien M kemudian  dikebumikan dengan prosedur covid-19 di TPU parit 5 kelurahan Tembilahan barat Kecamatan Tembilahan Hulu sekira pukul 17.00 WIB.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini