-->

Peduli Tenaga Medis, 2 Pukesmas dan 2 Pustu di Inhil Terima APD dari Yayasan Vioni Bersaudara

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Dua UPT Puskesmas dan Dua Pustu yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Vioni Bersaudara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif kepada Kepala UPT Puskesmas Bekawan Kecamatan Mandah, Supardi Saleh dan Kepala UPT Puskesmas Keritang Hulu Kecamatan Kemuning diwakili Bidan Wahyu Parmita, serta perwakilan Pustu Pekan Arba, Bidan Farida dan Sungai Beringin Tembilahan, Masriah, Senin 4 Mei 2020.

Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif mengatakan, bantuan APD dan Masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

"Jangan dilihat dari jumlah dan banyaknya, karena bantuan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan tenaga medis di lapangan dalam menangani Covid!19. Kami harapan, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Marlis Syarif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil ini.

Kepala UPT Puskesmas Bekawan, Supardi Saleh yang langsung menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Marlis Syarif beserta keluarga dalam penanganan Covid-19 terutama di wilayah tugas UPT Puskesmas Bekawan, yang menaungi 4 Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kecamatan Mandah.

"Kami sangat bersyukur mendapat bantuan ini. Mudah-mudaham kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tapi diharapkan bisa terus berkelanjutan, sehingga di Puskesmas-Puskesmas tidak kekurangan APD," kata Supardi Saleh.

Senada dengan itu, Kepala UPT Puskesmas Keritang Hulu Kecamatan Kemuning diwakili Bidan Wahyu Parmita mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, ini bantuan yang besar bagi kami. Apalagi wilayah tugas UPT Puskesmas Keritang Hulu berada di jalan lintas dan perbatasan, sehingga sangat membutuhan ketersediaan APD saat memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Wahyu Parmita.

Selanjutnya, ia mewakili UPT Puskesmas Keritang Hulu mengucapkan terima kasih kepada Marlis Syarif dan keluarga, yang telah memberikan bantuan dan peduli terhadap upaya penanganan Covid-19 yanh dilakukan oleh tenaga medis.

"Bantuan yang kami terima ini, akan disalurkan ke Puskesmas dan 3 Pustu yang ada di Kecamatan Kemuning," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini