-->

Satu Keluarga di Riau Positif Covid-19, Terpapar Dari Santri Magetan

Publish: Redaksi ----
PEKANBARU - Ada penambahan pasien terinveksi virus Covid-19 di Riau dimana pada Minggu (17/5/2020) bertambah empat orang berasal dari Kabupaten Bengkalis Mereka adalah AM (22), MRH (19), RUH (17) dan S (46).

Keempat orang ini merupakan satu keluarga, dari hasil tracking kontak satu keluarga ini terpapar corona dari santri asal Magetan Jawa Timur bernama Ruh. 

"Penambahan pasien positif corona Riau berjumlah empat orang yang merupakan satu keluarga, ibu dan anak-anaknya. Mereka tertular dari pasien positif yang merupakan seorang santri dari Magetan. Santri menularkan itu merupakan keluarga mereka," terang Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi Minggu (17/5/2020).

Dengan adanya penularan santri ke orang lain, ini menjadi kasus pertama transmisi lokal dari cluster santri Magetan di Riau. Ini tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan pasien positif dari cluster Magetan.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan dinas kesehatan kabupaten kota saat ini menelusuri pihak pihak yang mempunyai kontak dengan pasien positif Magetan. Mengingat, jumlah pasien positif santri dari Magetan jumlahnya puluhan orang.

"Dengan penambahan empat orang dari Kabupaten Bengkalis, total pasien positif Riau berjumlah 99 orang," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini