Bawa 70 Ton Kelapa, Kapal Tujuan Sungai Guntung Tenggelam Dihantam Ombak

Publish: Redaksi ----
Kapal Layar Motor Tenggelam (ilustrasi-net)

INDRAGIRIPOS.COM - Dihantam gelombang kuat kapal layar motor (KLM)  Putri Setia tenggelam di perairan Lingga dengan titk koordinat 00.18.183’S 144.05.179.E Sabtu (13/6/2020). Kapal ini berangkat dari Sungai lokan Provinsi Jambi, Tujuan Sungai Guntung Kabupaten Inhil.

KLM Putri Setia yang bermuatan kelapa bulat berat 70 ton. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep berhasil menyelamatkan nakhoda dan anak buah kapal KLM Putri.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan penyelamatan terhadap ABK KLM Putri Setia dilakukan untuk menindak lanjuti laporan nelayan terkait dengan kecelakaan laut di sekitar wilayah pulau selingsing, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada Sabtu (13/6/2020) dikutip dari probatam.

‘’Setelah mendapat laporan sekitar pukul 08.00 WIB, anggota langsung bergerak dan berhasil menyelamatkan para korban, ’’terang  Letkol Laut (P) Zul Fahmi.

ABK yang berhasil selamat saat bersama petugas 
Ditambahkan pria yang pernah bertugas di Aceh ini, kapal tersebut mengalami kerusakan pada mesin kapal sehingga mesin kapal mati, hingga akhirnya kapal tidak bisa di kendalikan dikarenakan cuaca yang buruk dan kurang bersahabat, kapal bermuatan kelapa tersebut mengalami musibah dan tengelam.

Anggota TNI Lanal Dabo Singkep yang datang tepat waktu sehingga ABK KLM Putri Setia dapat di evakuasi dengan mengunakan Patkamla Kuala Gaung II-4-54 dalam keadaan selamat semua.

Lanal Dabo Singkep merasa bersyukur karena pihaknya datang tepat waktu sehingga 5 Abk masih bisa diselamatkan. sekitar pukul 13.00 Wib tadi para abk sudah berada di Posal Pulau Mas.
Berdasarkan data yang berhasil di himpun adapun Nahkoda dan ABK KLM Putri Setia antara lain

1. Zamri  Umur 29 Thn( Nahkoda) Selamat
2.Wahyu Nugroho Umur 31 Thn (KKM) Selamat
3.Rian Umur 19 Thn (Kelasi) Selamat
 4.Rendi Umur 22 Thn (Kelasi) Selamat
5.Rama Candra Umur 25 Thn (kelasi) Selamat. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini