-->

Bertambah Lagi, 8 Orang di Riau Positif Corona, 7 Dari Karyawan BRI

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Penambahan terjadi lagi di kasus Positif Covid-19 di Riau,  pada Jumat (19/6/2020) terdapat tambahan 8 kasus. Fenomena ini seakan menjadi pertanda bahwa corona masih belum berhenti, bagaikan fenomena gunung es dilautan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Jumat (19/6/2020) sore di Gedung Daerah.

Maka dari itu, sambungnya, dengan adanya tambahan kasus tersebut, maka total kasus positif Riau berjumlah 142 orang, dengan rincian 20 dirawat di rumah sakit, 114 sehat dan sudah dipulangkan, dan 8 meninggal dunia.

Selain itu, Yovi menyampaikan Riau juga ada tambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sehat dan dipulangkan.

"Pasien positif covid-19 Riau ke-135 adalah Tn. IB (30) yang merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dan Tn. IB (30) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Pasien ke-136 positif covid-19 di Riau adalah Tn. RA (38) yang merupakan warga berdomisili di Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dan Tn. RA (38) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Pasien ke-137 positif covid-19 di Riau adalah Tn. CG (38) yang merupakan warga berdomisili di Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. CG (38) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Pasien ke-138 positif covid-19 di Riau adalah Ny. H (54) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. H (54) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

"Pasien ke-139 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RD (30) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. RD (30) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Pasien ke-140 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NI (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NI (40) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

"Pasien ke-141 positif covid-19 di Riau adalah Tn. NS (30) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. NS (30) merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Dan pasien ke-142 positif covid-19 di Riau adalah Ny. WA (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny.WA (47) ini belum diketahui riwayat penularannya, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Sedangkan untuk kabar baik 1 penambahan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. EF (38) yang merupakan warga Kota Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu, PDP yang masih dirawat berjumlah 66 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.469 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 176 orang. Total PDP berjumlah 1.711 orang.

Sedang ODP dalam pemantauan berjumlah 3.682 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 71.401 orang, tuturnya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini