-->

Cari Nelayan Tenggelam, Bupati Inhu Naik Perahu Karet Bersama Tim Gabungan

Publish: Redaksi ----

INHU - Pencarian terhadap orang hilang tenggelam di Sungai Indragiri tepatnya berada di Desa Setakoraya, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diikuti secara langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.. 

Pencarian itu membuahkan hasil warga bernama Halim (50) yang hilang tenggelam ditemukan. Namun kondisinya sudah tak bernyawa lagi. 

Dari pantauan dilapangan Bupati Yopi bersama tim gabungan ikut dalam perahu karet menyusuri sungai. Bupati menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Halim dalam kejadian ini 

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi didoakan oleh warga setempat dengan cara menyiram beras ke atas kepalanya. Dua menit berselang tepatnya pukul 14.55 Wib, jasad Halim timbul ke permukaan. Lokasi munculnya jasad Halim tidak jauh dari lokasi tenggelam. 


Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam Warga Setakoraya Ditemukan Personel Gabungan KPBD Inhu
Selanjutnya tim langsung bergerak cepat membawa kantong mayat untuk segera dievakuasi. Saat penemuan jasad Halim, warga yang menanti di tepi sungai serentak mengucapkan syukur 'Alhamdulillah'. 

Camat Peranap, Umar yang juga abang kandung korban juga ikut melakukan pencairan selama dua hari satu malam. "Saya salut sama Camat Peranap, karena selama proses pencarian dia mampu menyembunyikan kesedihannya," kata Bupati Yopi. 

Bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya ini juga mengucapkan turut berduka cita, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sementara itu, sebelumnya Kepala KPBD Inhu, Ergusfian menerangkan pihaknya menerima informasi kejadian orang tenggelam tersebut dari perangkat desa setempat. "Korban merupakan seorang nelayan," kata Ergusfian. 

Ergusfian melanjutkan tidak ada saksi yang melihat korban tenggelam. Namun seorang nelayan yang baru pulang sempat mendengar suara orang yang meminta tolong dari arah muara sungai simpang kiri. "Setelah dicek ke lokasi tersebut, nelayan tersebut tidak menemukan orang yang tenggelam. Yang ditemukan hanya kain anduk diduga milik korban," katanya.

Atas kejadian tersebut, perangkat desa setempat melakukan pengecekan ke setiap rumah warga. "Berdasarkan hasil pengecekan dipastikan bahwa ada satu warga mereka yang belum pulang ke rumah dan warga yang hilang tersebut belakangan bernama Halim yang juga merupakan adik kandung Camat Peranap," ungkapnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini