-->

Dandim 0314/Inhil Bersama Ketua Persit Kunker ke Koramil 04/Kuindra dan Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Koramil 04/Kuindra bersama perwira staf dan Ketua Persit Candra Kirana cabang LIV Kodim 0314/Inhil, Jum'at (26/6/20)

Kuker yang dilakukan Dandim 0314/Inhil untuk melihat situasi dan kondisi kantor Koramil 04/Kuindra, dikarenakan kondisi kantor Koramil tersebut sangat memprihatinkan.

Dandim Letkol Inf Imir Faishal dengan suasana yang santai bermusyawarah dan meminta solusi yang baik kepada anggota Babinsa dan masyarakat setempat untuk kantor Koramil tersebut.

"Bagaimana caranya agar kantor Koramil dan halaman depan ini bisa kelihatan layak, rapi dan indah dipandang mata. Sebagaimana kita ketahui bersama kantor ini seringkali terendam apabila musim pasang air laut tiba," ujarnya.

Selain itu, lahan masyarakat yang berada disamping dan belakang kantor juga tampak kurang dirawat sehingga menjadi hutan semak belukar yang menambah kumuh pemandangan.

"Ada saran dari babinsa untuk digali dan tanah galiannya dibikin tanggul, sementara bekas galianya dijadikan kolam, namun itu semua tentunya memerlukan alat berat," ungkap Dandim.

Salah seorang warga sekitar juga memberi saran agar sebaiknya dilakukan penimbunan menggunakan sabut kelapa terlebih dahulu, lalu di timbun menggunakan tanah merah, agar kantor Koramil menjadi tinggi dan tidak terendam lagi.

Sementara itu menurut Pjs Danramil 04/Kuindra, Letnan dua Inf Nanang mengaku jika musim air pasang besar, bangunan dan jalan menuju kantor memang selalu terendam.

"Memang banjir hampir setiap tahun disini, setiap musim pasang pasti banjir. Memang posisi kantor lebih rendah daripada jalan umum," jelasnya.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Dandim Letkol Inf Imir Faishal menyempatkan ziarah ke makam tuan Guru Sapat, Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad 'Afif bin Mahmud bin Jamaluddin Al-Banjari.
Share:
Komentar

Berita Terkini