Geger, Warga Desa Air Tawar Inhil Temukan Jejak Harimau

Publish: Redaksi ----

INHIL - Warga Desa Air Tawar Kecamatan Kateman di gegerkan dengan penemuan jejak diduga adalah harimau. Jejak itu ditemukan warga lalu di foto kemudian disebarkan ke media sosial. 

Dalam media sosial facebook, pemilik akun Munawar Al-Hasman II memposting sebuah foto jejak telapak kaki binatang yang diduga jejak Harimau hampir sebesar telapak tangan manusia.

Foto jejak diduga Harimau tersebut diperkirakan di posting Munawar pada pukul 16:30 WIB, di akun facebook miliknya dengan menandai 4 teman lainnya di daerah Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Berbagi informasi buat warga Desa Air Tawar. Berita (foto_red) ini kami dapat kiriman dari grup WhatsApp (WA). Warga parit 13 menemukan jejak (diduga) Harimau yang lumayan besar, masih baru lewatnya," tulis akun facebook tersebut, Kamis (11/6/20).

Dalam foto terlihat jelas antara tangan dan jejak itu, seakan membandingkan antara besar jejak diduga adalah harimau dengan telapak tangan manusia. 

Dia meminta masyarakat desa setempat agar dapat waspada karena bisa saja apa yang ditemukan adalah jejak harimau. Jika ada jejaknya itu betul harimau maka tentu saja di desa itu ada harimau yang berkeliaran. 

Sementara itu, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Wilayah 1 BBKSDA Riau, Hansen saat dikonfirmasi belum bisa memastikan apakah jejak itu adalah harimau atau binatang lain. 

"Belum bisa dipastikan, tapi tidak ada salahnya agar warga disana waspada," katanya. 

Untuk memastikannya maka perlu tim untuk turun ke lokasi memeriksa secara detail. Karena dia bisa saja jejak hewan lain. "Bisa saja mungkin jejak harimau, tapi perlu dipastikan ke tkp," tambahnya. 

Kemungkinan jejak itu adalah hewan lain tetap ada karena pada Agustus 2019 lalu juga ada laporan masyarakat Inhil, setelah tim terjun ke lokasi ternyata jejak Tapir. "Jadi kami lihat dulu jejaknya," tutupnya. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini